Salin Artikel

Seorang Pemuda di Kediri Ditangkap Usai Remas Payudara Pelajar hingga Jatuh dari Sepeda

KEDIRI, KOMPAS.com - Kasus kekerasan seksual di jalanan kembali terjadi di Kediri, Jawa Timur.

Kali ini, kejahatan seksual itu menimpa DAJ, seorang pelajar putri Sekolah Menengah Pertama (SMP). Saat kekerasan itu terjadi, korban sedang dalam perjalanan pulang dari sekolahnya, Selasa (15/3/2022).

Bahkan, pelajar yang masih berusia 15 tahun tersebut terjatuh dari sepeda hingga terseret motor yang ditumpangi pelaku.

Tak berselang lama, berbekal dari laporan korban dan hasil rekaman CCTV milik warga, pelaku kekerasan seksual tersebut berhasil ditangkap polisi.

Pelaku dalam kejadian itu adalah Soni Agus Triyan Saputra (29), warga Desa Purwokerto, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri.

Kepala Polsek Ngasem Iptu Hidayat Saroso mengatakan, penangkapan pelaku itu dilakukan sehari setelah kejadian, yaitu pada Rabu (16/3/2022) sekitar pukul 14.30 WIB.

"Pelaku diduga melanggar pasal 82 ayat (1) jo pasal 76e jo pasal 80 jo pasal 76c Undang-undang nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak," ujar Hidayat Saroso dalam keterangan tertulisnya, Kamis (17/3/2022).

Berdasar hasil pemeriksaan, pelaku sengaja mencari sasaran dengan berkeliling menggunakan sepeda motornya.

Saat melintas di jalan desa di Desa Doko, Kecamatan Ngasem, pelaku berpapasan dengan korban yang sedang mengayuh sepeda angin seorang diri.

"Korban pulang dari sekolah. Saat itu kondisi jalan sedang sepi," lanjut Kapolsek.


Pelaku lalu berbalik arah sehingga posisinya berada di belakang korban. Pelaku kemudian memepetnya dan melakukan aksi kejahatan seksualnya tersebut.

Pelaku lantas kabur meninggalkan korban yang terjatuh bahkan terseret motor yang dikendarainya.

Selain menangkap pelaku, petugas juga mengamankan beberapa perlengkapan pelaku saat melakukan aksinya. Mulai dari sepeda motor Honda Beat warna hitam nomor polisi AG 3014 AAH, helm, hingga pakaian sweater yang dikenakannya.

Kini, kasusnya dilimpahkan ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Polres Kediri untuk penanganan lebih lanjut.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/03/17/190928978/seorang-pemuda-di-kediri-ditangkap-usai-remas-payudara-pelajar-hingga-jatuh

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke