Salin Artikel

Satu Keluarga di Tuban Keracunan Usai Santap Telur Ikan, 1 Orang Tewas

Satu orang dinyatakan meninggal dan dua orang lainnya harus menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Koesma Tuban.

Korban meninggal bernama Lia Trisna Ananda (22), sedangkan korban yang selamat dan masih dalam perawatan medis adalah Shandi Prasada (31), dan Supraptono (57).

Kronologi

Kapolsek Palang, AKP Simon Triyono mengatakan, peristiwa yang menimpa satu keluarga tersebut bermula saat korban Supraptono membeli telur ikan laut sambil berbelanja keperluan tokonya di Pasar Baru Tuban, Minggu (13/3/2022).

Setibanya di rumah, telur ikan laut yang dibeli tersebut dimasak oleh Lia Trisna Ananda dan dikonsumsi bersama sebagai lauk.

"Usai menyantap hidangan masakan telur ikan laut tersebut, ketiganya mengalami mual dan muntah serta kepalanya pusing," jelasnya.

Sekitar pukul 13.00 WIB ketiga korban keracunan telur ikan tersebut dibawa ke rumah sakit oleh tetangga korban dan sekitar pukul 18.00 WIB korban Supraptono sudah dibawa pulang.

"Kami dapat kabar korban keracunan atas nama Lia Trisna Ananda itu meninggal sekira pukul 22.15 WIB," tandasnya.


Korban satu keluarga

Ketiga orang korban keracunan setelah makan telur ikan laut tersebut merupakan satu keluarga.

Satu korban bernama Shandi Prasada saat ini kondisinya masih lemas dan masih menjalani perawatan medis di ruang ICU RSUD dr Koesma Tuban

Sedangkan, korban bernama Supraptono kondisinya kesehatannya sudah berangsur pulih dan sudah diizinkan pulang oleh pihak rumah sakit.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/03/14/105541678/satu-keluarga-di-tuban-keracunan-usai-santap-telur-ikan-1-orang-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke