Salin Artikel

Bocah Perempuan 10 Tahun Saksikan Ayahnya Terseret Arus Sungai dan Tenggelam, Ditemukan Tewas

PROBOLINGGO, KOMPAS.com – Dewi (10) anak dari Mohamad Rusdi, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo itu melihat langsung detik-detik ayahnya tenggelam di aliran Sungai Pekalen, Kecamatan Pajarakan, Jumat (11/3/2022).

Diketahui saat itu keduanya baru datang menjenguk keluarganya yang dirawat di RSUD Waluyo Jati Kraksaan. Di perjalanan pulang, Rusdi hendak buang hajat (BAB) sehingga berhenti di TKP.

Saat hendak BAB itu, diduga dirinya terpeleset sementara saat itu kondisi arus sungai sedang kuat dan tinggi, sedangkan Rusdi tidak bisa berenang.

Mengetahui ayahnya tenggelam, Dewi pun meminta pertolongan kepada warga setempat sembari menangis dan menunjukkan di mana tempat ayahnya tenggelam.

Warga sekitar mencoba untuk membantu melakukan pencarian namun tidak dapat menemukan korban.

Hingga akhirnya, tim gabungan BPBD, TNI dan Polri turun ke lokasi ikut membantu proses pencarian.

“Korban ditemukan dalam keadaan tak bernyawa. Jenazahnya ditemukan di bebatuan sungai masuk Desa Temenggungan, Kecamatan Krejengan, Kondisi debit sungai saat itu tinggi serta arusnya kuat. Kami kesulitan saat melakukan pencarian,” kata Dantim Basarnas, Irwan Feri, Minggu (13/3/2022).

Selanjutnya, jenazah Rusdi dibawa ke rumah duka. Pihak keluarga korban tidak berkenan untuk dilakukan autopsi terhadap korban.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/03/13/134001878/bocah-perempuan-10-tahun-saksikan-ayahnya-terseret-arus-sungai-dan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke