Salin Artikel

Sempat Lumpuh akibat Longsor, Tol Malang-Pandaan Kembali Normal

Kendaraan roda empat, baik dari arah Malang menuju Surabaya maupun sebaliknya, sudah bisa melalui semua lajur dari kedua ruas jalan.

"Petugas telah membersihkan area longsor dan melakukan pembukaan dua jalur pada pukul 05.00 WIB dini hari tadi, Jumat (11/3/2022)," terang Direktur Utama Jasa Marga Pandaan Malang, Netty Renova melalui rilis resminya, Jumat.

Netty mengimbau masyarakat yang melintasi Tol Malang-Pandaan tetap berhati-hati dalam berkendara. Sebab, Jasa Marga masih melakukan proses penanganan perbaikan longsor.

"Sebanyak empat ekskavator dan tujuh dump truck kami operasikan untuk membersihkan lajur di kedua arah yang sempat tertutup akibat tanah longsor," ujarnya.

Terakhir, Netty menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat atas peristiwa yang terjadi, sehingga menimbulkan ketidaknyamanan pengendara akibat penanganan longsor.

"Peristiwa yang telah terjadi akan menjadi evaluasi kami ke depan," ujarnya.

Sebelumnya, arus kendaraan Tol Malang-Pandaan kilometer 77 hingga 78 sempat terganggu, akibat terjadi longsor yang menutup ruas jalan tol Malang-Pandaan, Selasa (8/3/2022) sekitar pukul 14.50 WIB.

Terhitung ada tiga titik terjadi longsor yang terjadi saat itu, yakni kilometer 78+900 arah Surabaya-Malang, kilometer 78+900 Malang-Surabaya, dan kilometer 78+800 Malang-Surabaya.

Akibatnya, lalu lintas dari arah Surabaya-Malang sempat tutup total. Kendaraan dialihkan ke pintu keluar Tol Purwodadi, Kabupaten Pasuruan. Sedangkan kendaraan dari arah Malang-Surabaya difungsikan satu lajur.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/03/11/202622978/sempat-lumpuh-akibat-longsor-tol-malang-pandaan-kembali-normal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke