Salin Artikel

Pengendara Terjatuh akibat Lubang di Jalan Veteran Kota Malang, Warga: Sudah Ditambal, tetapi...

Petugas parkir di kawasan itu terpaksa meletakkan kursi di bagian jalan yagn rusak agar pengendara lebih hati-hati.

Petugas parkir yang meletakkan kursi, Doni Wijaya (52), mengatakan, sebenarnya lubang di jalan itu telah diperbaiki pemerintah kota pada Sabtu (5/3/2022).

Namun, jalan itu kembali rusak.

"Sabtu (5/3/2022) lalu itu sudah ditambal, tapi jebol lagi enggak tahu apa kualitas aspalnya kurang atau gimana, soalnya di jalan itu ada saluran PDAM, terus masih sering hujan di sini," kata Doni di lokasi, Jumat.

Menurut Doni, banyak pengendara motor yang terjatuh akibat lubang jalan tersebut. Pada Jumat pagi, sudah ada tiga pengendara motor yang terjatuh.

"Kemarin juga ada tapi saya lupa jumlahnya berapa, rata-rata jatuh saja enggak sampai kenapa-kenapa, paling luka sedikit," ungkapnya.

Pantauan Kompas.com, di Jalan Veteran ada beberapa titik jalan berlubang lainnya yang membahayakan pengendara.

Sementara itu, Kanit Kamsel (Keamanan dan Keselamatan) Satlantas Polresta Malang Kota Iptu M Sochib mengaku telah berkoordinasi dengan Dinas PURPKP Kota Malang terkait lubang di jalan itu.


Sochib mengaku sering mendapatkan laporan dari masyarakat perihal jalan rusak.

"Kemarin dari wilayah kedungkandang juga ada, biasanya kalau ada laporan, dinas cepat tindak lanjutnya, kemudian kalau kita laksanakan patroli ketika ada jalan berlubang kita laporkan," ungkapnya.

Ia berharap pemerintah bisa segera memperbaiki jalan berlubang demi keselamatan pengguna jalan.

Kompas.com juga mencoba menghubungi Kepala Dinas PUPRPKP Kota Malang, Diah Ayu Kusumadewi terkait masalah ini. Namun, Diah tak kunjung menjawab setelah lima kali dihubungi lewat telepon.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/03/11/163137778/pengendara-terjatuh-akibat-lubang-di-jalan-veteran-kota-malang-warga-sudah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke