Salin Artikel

Gagal Buka Brankas, Kawanan Pencuri Mengacak Ruang Sekolah di Gresik

GRESIK, KOMPAS.com - Kawanan pencuri menyatroni Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Cerme, Gresik, Jawa Timur. Diduga karena gagal membuka brankas yang ada di ruang Tata Usaha (TU) dan Administrasi, kawanan pencuri itu lalu mengacak-acak ruangan tersebut sebelum meninggalkan lokasi.

Kasus pencurian itu diketahui pada Rabu (9/3/2022) sekitar pukul 06.00 WIB. Saat itu, petugas yang hendak membersihkan ruang TU dan Administrasi di SMKN 1 Cerme mendapati ruangan itu dalam kondisi berantakan.

Petugas kebersihan tersebut sudah curiga lantaran pintu masuk ruangan TU dan Administrasi dalam keadaan rusak. Kecurigaannya terbukti setelah melihat kondisi di dalam ruangan yang berantakan.

Akhirnya, petugas kebersihan tersebut melaporkan hal itu kepada guru dan staf pendidik di sekolah itu. Mereka lalu melaporkannya kepada pihak kepolisian.

"Betul, masih penyelidikan," ujar Kasatreskrim Polres Gresik Iptu Wahyu Rizki Saputro saat dikonfirmasi, Kamis (10/3/2022).

Aksi pencurian tersebut ditengarai dilakukan oleh lebih dari satu orang pelaku. Namun, kawanan pencuri itu gagal memenuhi targetnya karena tidak bisa membuka brankas yang ada di lokasi.

Kawanan pencuri yang merasa kesal lantaran gagal membuka brankas, lantas menggulingkan brankas tersebut di lantai dan mengacak-acak seisi ruangan.

Aksi kriminal tersebut ditengarai berlangsung pada tengah malam. Kendati demikian, pihak sekolah mengonfirmasi bahwa tidak ada barang berharga yang hilang dalam kejadian tersebut.

"Mereka merusak brankas tapi gagal, jadi tidak ada kerugian," ucap Kasubag TU SMKN 1 Cerme, Ridwan.

Ridwan menjelaskan, laptop dan barang elektronik lainnya di ruangan itu masih lengkap.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/03/10/165021978/gagal-buka-brankas-kawanan-pencuri-mengacak-ruang-sekolah-di-gresik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke