Salin Artikel

Bus Wisata Angkut 40 Pelajar Tabrak Truk di Tol Jombang, Kondektur Tewas

Kecelakaan itu terjadi di Kilometer 705.400 A Jalan Tol Jombang. Lokasi kejadian berada di wilayah Desa Blimbing, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Jombang Iptu Emilda mengungkapkan, bus yang mengalami kecelakaan tengah mengangkut 40 pelajar asal Ngawi yang hendak bepergian ke Bangkalan, Madura.

Bus pariwisata itu dikemudikan oleh Moh. Shofi’i (38), warga Pati, Jawa Tengah. Dia didampingi dua kondektur, di mana salah satunya meninggal dunia.

Penyebab kecelakaan, jelas Emilda, lantaran pengemudi bus kurang konsentrasi sehingga menabrak truk yang sedang melaju di depannya.

Truk yang ditabrak, yakni truk Mitsubishi  dengan nomor polisi AE-8107-UN. Kendaraan itu dikemudikan Sugeng Wiyono (64), warga Magetan, Jawa Timur.

“Dari arah Ngawi menuju Bangkalan Madura. Bus berjalan dari arah barat ke timur kurang memperhatikan kondisi depan, sehingga menabrak dari belakang,” kata Emilda saat dikonfirmasi Kompas.com, Kamis (10/3/2022).


Akibat kejadian itu, kondektur bus pariwisata meninggal dunia.

“Korban meninggal dunia atas nama Susilo Hadi Sanyoto. Korban mengalami luka dan meninggal di TKP (Tempat Kejadian Perkara),” ungkap Emilda.

Dia menambahkan, 40 pelajar yang berada dalam bus dipindahkan ke bus lainnya.

Rombongan pelajar asal Ngawi itu menggunakan enam bus untuk menempuh perjalanan ke Bangkalan.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/03/10/133000078/bus-wisata-angkut-40-pelajar-tabrak-truk-di-tol-jombang-kondektur-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke