Salin Artikel

Berada di Dalam Pikap yang Terbalik Usai Ditabrak Truk di Jembatan Suramadu, Sopir: Kepala Saya Nempel ke Atap Mobil

Saat itu dirinya sedang mengendarai mobil pikap dan membawa muatan minyak goreng. Di dalam mobil pikap itu juga ada rekan Rifqi yang bernama Mahbub.

Riqfi menuturkan, kecelakaan tersebut terjadi amat cepat. Sebuah truk menabrak mobil mereka dari belakang.

"Saya sempat Injak rem mobil saya tapi sudah saking kencangnya ditabrak dari belakang, mobil saya enggak berhenti malah terbalik sampai berkali-kali," tutur Ihwanur Rifqi kepada Kompas.com di lokasi kejadian, Rabu (9/3/2022).

Diseret keluar dalam kondisi tak sadar

Seketika Rifqi mengaku tubuhnya merasa tertindih. Rifqi pun mengaku tidak sepenuhnya sadar sesaat setelah tabrakan tersebut terjadi.

"Wes (sudah), kayaknya berat sekali, kepala saya ini nempel ke atap mobil yang sudah peot, pokoknya kata temen saya itu saya yang diseret sempat enggak sadar," ucap dia.

Rifqi berhasil dikeluarkan dari mobil setelah diseret keluar oleh rekannya yang bernama Mahbub.

"Saya bersyukur masih diberi keselamatan, saya masih bisa ketemu istri dan anak saya," kata dia.

Sedangkan menurut pengakuan Mahbub, ketika truk menabrak terdengar bunyi benturan yang sangat keras. Meski ikut terpelanting, Mahbub masih dalam kondisi sadar.

"Ditabrak dari belakang, mobil itu berhenti pas terbalik dari jarak ditabrak itu sekitar 10 meter lebih. Pas berhenti saya langsung menghentikan pengendara lain agar bisa bantu teman saya. Saya mohon bantuannya," cerita dia.


Mahbub mengatakan, Rifqi tidak melanju kencang karena muatan yang dibawanya cukup berat.

Dia bersama Rifqi sengaja mengirim minyak goreng ke daerah Sidoarjo.

"Yang kencang itu truk itu, yakin saya dia pasti ngantuk, kalau kita gak bisa kencang karena  minyak goreng ini ada 200 kardus jadi pasti pelan," beber dia.

Wahyu (23), warga Pangeranan Bangkalan yang membantu mengevakuasi mengungkapkan sopir truk dalam kondisi parah dan terjepit saat itu.

"Kalau sopir truknya kaki kanan bagian lututnya ini gepeng," sebut Wahyu.

Mobil pikap terbalik

Sebelumnya, kecelakaan antara mobil pikap dan truk terjadi di Jembatan Suramadu, Rabu (9/3/2022) yang mengakibatkan mobil pikap terbalik.

Kedua mobil tersebut melaju dari arah yang sama, yakni dari arah Bangkalan menuju Surabaya.

Mobil pikap Daihatsu dengan nomor polisi D 8909 XT itu ditabrak dari belakang oleh truk boks dengan nomor polisi W 9596 NA.

"Kejadiannya sekitar pukul 14.30 WIB. Pikap yang dikemudikan Ihwanur Rifqi (27) warga Jember ditabrak oleh truk boks milik Indomaret itu yang dikemudikan oleh Moh Sofyan (37) warga Benowo Surabaya," kata Kasatlantas Polres Tanjung Perak, AKP Eko Adi Wibowo,

https://surabaya.kompas.com/read/2022/03/10/062558278/berada-di-dalam-pikap-yang-terbalik-usai-ditabrak-truk-di-jembatan-suramadu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke