Salin Artikel

Mangsa Ayam Milik Warga, Ular Sanca Sepanjang 3 Meter Dievakuasi

LAMONGAN, KOMPAS.com - Ular sanca sepanjang sekitar 3 meter dievakuasi petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Lamongan, Rabu (9/3/2022). Ular itu dianggap meresahkan warga dan sempat memangsa seekor ayam sebelum dievakuasi.

Kepala Bidang Damkar Lamongan, Amri, mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari Maksum, warga Desa Karang Kembang, Kecamatan Babat, Lamongan, terkait keberadaan ular itu.

Maksum melihat ular sanca itu sudah berada di dalam kandang ayam miliknya dan cukup meresahkan.

"Mendapat laporan, enam personel Damkar Lamongan Korwil Babat kemudian meluncur mendatangi lokasi dan berhasil menangkap ular sanca yang telah meresahkan itu," ujar Amri, saat dihubungi, Rabu (9/3/2022).

Amri menjelaskan, pihaknya mendapat laporan mengenai keberadaan ular sanca tersebut sekitar pukul 03.00 WIB dini hari. Berselang 45 kemudian, petugas yang mendatangi lokasi sudah berhasil melakukan evakuasi terhadap ular sanca tersebut.

Menurut keterangan yang diperoleh petugas, ular sanca kerap memasuki pekarangan rumahnya, namun hanya diusir.

Saat dilaporkan ke petugas Damkar, ular sanca tersebut sedang berada di dalam kandang dan memangsa seekor ayam peliharaan.

"Alhamdulillah evakuasi berjalan lancar, aman dan sukses, dengan selesai evakuasi pukul 03.45 WIB," ucap Amri.

Berkaca dari kejadian tersebut, Amri mengimbau kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan evakuasi untuk tidak segan melapor kepada pihaknya dengan menghubungi kontak telepon yang telah disediakan.

"Masyarakat juga kami imbau untuk segera melapor atau menghubungi telepon yang telah disediakan, apabila terjadi kebakaran atau gangguan lainnya," tutur Amri.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/03/09/172453078/mangsa-ayam-milik-warga-ular-sanca-sepanjang-3-meter-dievakuasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke