Salin Artikel

Khofifah Beri Bantuan ke Keluarga Petinju Hero Tito, Istri Almarhum: untuk Bangun Rumah dan Sasana Tinju

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Jawa Timur Pulung Chausar berharap, bantuan itu dapat sedikit meringankan beban keluarga yang ditinggal Hero Tito.

"Ibu Gubernur Jawa Timur Ibu Khofifah Indar Parawansa menyampaikan turut bela sungkawa atas wafatnya Sam Hero Tito atlet kebanggaan warga Jawa Timur, khususnya masyarakat Malang," ungkap Pulung dalam keterangan resmi yang diterima Senin (7/3/2022).

Pulung menyebut, kepergian Hero Tito adalah duka warga Jawa Timur. Pasalnya, prestasinya di ring tinju juga turut mengharumkan nama Provinsi Jawa Timur.

"Kami merasa kehilangan atas kepergian almarhum. Semoga almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa," ujarnya.

Istri Hero Tito, Nurul mengucapkan terima kasih atas bantuan gubernur Jatim yang diserahkan oleh Kadispora Jatim.

Bantuan itu, menurutnya, akan ia gunakan untuk menyelesaikan rumahnya dan pembangunan Sasana Tinju, sebagaimana cita-cita mendiang Hero Tito sebelum meninggal.

"Almarhum suami saya (Hero Tito) punya cita-cita untuk menyelesaikan pembangunan rumah kami, serta ingin membangun Sasana Tinju. Maka bantuan ini dan bantuan dari mana pun akan kami buat untuk mewujudkan cita-cita itu," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, petinju asal Malang, Hero Tito meninggal dunia usai mengalami koma selama lima hari, pasca bertarung KO melawan James Mokoginta di ajang Holywings Sport Show Jakarta, Minggu (27/2/2022).

Petinju bergaya ortodoks dan counter boxer itu meninggal dunia pada Kamis (3/3/2022) akibat terindetifikasi mengalami pembengkakan otak.

Sejak mulai debutnya sejak 2004, petinju berjuluk The Lion Tito itu tercatat sudah empat kali meraih gelar juara nasional, dua kali jadi juara nasional kelas bulu tahun 2012 dan 2013, serta juara nasional kelas ringan junior tahun 2016 dan 2017.

Kemudian, pada 2016 lalu ia juga berhasil meraih juara WPBF (World Professional Boxing Federation) International kelas ringan di Los Palos Gymnasium, Lospalos, Timor Leste.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/03/07/130259178/khofifah-beri-bantuan-ke-keluarga-petinju-hero-tito-istri-almarhum-untuk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke