Salin Artikel

Puan Bocorkan Kriteria Capres PDI-P, Sosoknya Disebut Harus Berdarah-darah untuk Partai

Hal tersebut Puan sampaikan di depan kader di Kantor DPC PDI-P Surabaya, Selasa (1/3/2022) malam.

Ketua DPP PDI-P tersebut mengatakan, sosok capres PDI-P haruslah seseorang yang berdarah-darah dalam membangun partai.

"Harusnya orang tersebut pernah ikut berjuang, pernah memperhatikan partai, dan ikut berdarah-darah dalam membangun PDI Perjuangan selama ini," ujarnya, dikutip dari Surya, Sabtu (5/3/2022).

Kemudian, sosok tersebut harus mau turun ke bawah untuk bertemu rakyat.

"Dia harus turun ke bawah, ketemu rakyat, bertemu dengan keluarga besar. Itulah calon yang nantinya menjadi calon dari PDI Perjuangan," ucapnya.

Mengenai sosok yang berjuang demi partai dan suka turun ke masyarakat, hal itu bisa dilihat di pemberitaan media dan media sosial.

"Zaman sudah berubah. Kita harus mengikuti zaman. Sekarang zaman digital. Ada sosmed media. Kita juga melihat pemimpin kita," ungkapnya.

"Ada atau nggak? Mau nggak, yang bersangkutan menyatakan sebagai keluarga besar PDI Perjuangan. Pernah nggak orang itu ada di setiap acara partai?” tuturnya.


Pencinta Bung Karno

Selain itu, perempuan yang juga menjabat sebagai Ketua DPR RI tersebut menjelaskan bahwa capres PDI-P haruslah sosok yang menjalankan cita-cita Soekarno, terutama dalam memperjuangkan rakyat.

"Dia pencinta Bung Karno atau bukan? Apakah dia yang akan meneruskan cita-cita Bung Karno? Indonesia ke depan, kalau kita diberikan kemenangan yang ketiga, tentunya merupakan orang yang harus bisa meneruskan cita-cita Bung Karno," terangnya.

"Kami ingin meneruskan cita-cita Bung Karno. Itulah harapan yang terus kita bangun, harus ada yang menjaga dan meneruskan dan kemudian beserta memajukan PDI Perjuangan agar dapat meneruskan cita-cita Bung Karno," papar Puan Maharani.

Jika capres telah ditentukan, Puan mengingatkan kader harus bergerak memenangkan.

"Jadi, menuju 2024, harus kerja, kerja, kerja semangat untuk 2024. Menang lagi," bebernya.

Artikel ini telah tayang di Surya.co.id dengan judul Kader PDI Perjuangan Surabaya Serukan Dukungan Ini, Puan Maharani : Capres Harus Penuhi Kriteria

https://surabaya.kompas.com/read/2022/03/05/110100078/puan-bocorkan-kriteria-capres-pdi-p-sosoknya-disebut-harus-berdarah-darah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke