Salin Artikel

Pengakuan Tubagus Joddy, Mau Minta Maaf Langsung ke Keluarga Vanessa dan Bibi tapi Belum Kesampaian: Mereka Masih Emosi

Namun Tubagus, dalam persidangan, mengaku belum sempat menyampaikan permintaan maaf secara langsung kepada keluarga Vanessa Angel dan Bibi.

“Saya belum ada kesempatan untuk meminta maaf secara langsung. Ketika di rumah sakit Surabaya, di situ ada keluarga almarhum Bibi (Febri), aku minta ketemu mereka, mereka masih belum bisa. Masih emosi dengan kejadian ini,” kata Tubagus saat persidangan di Pengadilan Negeri Jombang, Rabu (2/3/2022).

Hal ini terungkap ketika kuasa hukumnya, Eko Widianto menanyakan kepada Tubagus, apakah sudah meminta maaf secara pribadi kepada keluarga korban atau belum.

Sempat menangis

Dalam persidangan virtual itu, Tubagus terlihat sempat menangis. Dia pun meminta maaf dengan suara yang terbata-bata.

“Saya minta maaf kepada Pak Faisal, Ibu Dewi. Teman-teman kantor saya mohon maaf dan semuanya saya mohon maaf,” ujar dia.

Kepada hakim, Tubagus menceritakan detik-detik kecelakaan yang dia alami dalam perjalanan Jakarta-Surabaya itu.

Dia mengaku hanya mendengar dentuman keras, namun tidak merasakan benturan.

“Pada saat itu tidak merasakan benturan, cuman dengar ada suara keras,” ujar dia.


Yang dia ingat hanya jalan lurus, namun dalam sekejap posisinya sudah berhenti hingga terjadi kecelakaan itu.

“Kesadaran saya, ketika jalan lurus masih ada. Tapi kemudian mungkin mata saya tertidur, ketika buka mata, mobil posisinya sudah berhenti. Saya tidak merasakan adanya kecelakaan,” ujar Tubagus.

Seperti bermimpi

Hakim kembali mencecar pertanyaan demi pertanyaan. Tubagus pun kembali menyatakan jika dirinya merasa seperti bermimpi hingga kehilangan kesadaran.

Dia tiba-tiba melihat mobil sudah berhenti dengan posisi berputar ke arah berlawanan.

“Merasa seperti mimpi yang mulia (hakim). (Tahu) tiba-tiba mobil berhenti, tiba-tiba ada bau gosong. Lalu aku lihat sebelah kiri, ada (penasaran) kenapa hancur mobil ini,” kata Tubagus.

Adapun sidang kasus kecelakaan mobil keluarga Vanessa Angel akan digelar lagi pada Kamis (10/3/2022) pekan depan dengan agenda pembacaan tuntutan.

Sebelumnya diberitakan, kecelakaan maut di KM 672 300 Jalan Tol Jombang-Mojokerto, Kamis (4/11/2021) siang, menewaskan Vanessa Angel dan suaminya.

Kecelakaan itu membuat Tubagus Muhammad Joddy Pramas Setya (24), selaku sopir yang mengemudikan kendaraan, menjadi terdakwa.

Dalam dakwaan di pengadilan, Tubagus dijerat dengan Pasal 310 Ayat 4 Undang-Undang Nomor 22 tentang Lalu Lintas dengan ancaman enam tahun penjara dan denda Rp 12 juta.

Selain itu, dia juga dijerat dengan Pasal 311 Ayat 5 Undang-Undang Nomor 22 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan Raya dengan ancaman 12 tahun penjara dan denda Rp 24 juta.

Sumber: Kompas.com (Penulis: Kontributor Jombang, Moh. Syafií | Editor: Pythag Kurniati)

https://surabaya.kompas.com/read/2022/03/03/050500378/pengakuan-tubagus-joddy-mau-minta-maaf-langsung-ke-keluarga-vanessa-dan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke