Salin Artikel

Truk Kontainer Tabrak Pagar Rumah Warga di Nganjuk, Sopir Diduga Mengantuk

Diduga kecelakaan tunggal ini dikarenakan sopir truk mengantuk yang mengakibatkan truk hino kontainer tersebut selip hingga terguling.

Kanit Laka Satlantas Polres Nganjuk, Iptu Sugino menuturkan, insiden ini terjadi di Jalan Raya Nganjuk-Surabaya, tepatnya di barat Pasar Sukomoro Nganjuk dini hari tadi.

“Kejadiannya sekitar pukul 02.30 WIB,” jelas Sugino kepada wartawan di Nganjuk, Rabu (2/3/2022).

Sugino menjelaskan, kecelakaan tunggal ini berawal saat truk hino kontainer berjalan dari arah timur ke barat dengan kecepatan sedang.

Truk tersebut dikendarai Juwarso (40), warga Desa Sumberjo, Kecamatan Margomulyo, Kabupaten Bojonegoro.

“Saat sampai di TKP diperkirakan pengemudi mengantuk hingga mengakibatkan kendaraan oleng ke kiri atau ke selatan dan menghantam pagar milik warga,” ujar Sugino.

“Lalu box kontainer terguling ke kanan atau ke barat, akhirnya terjadilah laka lantas,” lanjut dia.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Juwarso selamat, pemilik pagar yang ditabrak juga tak ada yang menjadi korban.

“Korban nihil. Cuma kerugian material mencapai Rp 5 juta,” sebut Sugino.

Sugino menduga kecelakaan tunggal yang melibatkan truk hino kontainer ini murni kerena kelalaian sopir yakni Juwarso yang tiba-tiba mengantuk.

“Jadi faktor manusia, diduga kurang konsentrasinya pengemudi truk hino kontainer Nopol L 9140 UF terhadap arus lalu lintas yang ada di depanya,” pungkas dia.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/03/02/115719778/truk-kontainer-tabrak-pagar-rumah-warga-di-nganjuk-sopir-diduga-mengantuk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke