Salin Artikel

Truk Tronton Tabrak Innova dan 2 Motor di Sidoarjo, Baru Terhenti Usai Tabrak Pohon

Dalam kecelakaan lalu lintas tersebut, dua pengendara motor lainya juga menjadi korban.

Kanit Laka Lantas Polresta Sidoarjo AKP Sugeng Sulistiyono mengatakan, insiden kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Raya Prambon, tepatnya depan toko emas 'Surya', Kecamatan Prambon, Sidoarjo, Jawa Timur, pada Senin siang sekitar pukul 13.30 WIB.

Truk tronton yang dikemudikan Andi Ardianto (25) itu melintas dari arah utara ke selatan. Namun setiba di lokasi kejadian, tiba-tiba roda truk mengalami selip ban dan hilang kendali.

Akibatnya mobil Innova yang dikemudikan Samsul Arfan dengan nomor polisi  S-1864-NY dari arah berlawanan tertabrak.

"Diduga kecelakaan terjadi karena truk wing box mengalami selip ban. Kemudian menabrak mobil Toyota Innova hingga terhenti karena menabrak pohon dan dua sepeda motor," ungkap Sugeng kepada Kompas.com saat dihubungi melalui sambungan teleponnya, Senin.

Adapun sepeda motor yang terlibat yaitu Honda Vario nomor polisi S-6071-OM dan CBR dengan nomor polisi AG-2423-PZ yang berjalan dari arah sama.

Atas kejadian tersebut, mobil Innova silver itu mengalami ringsek dan penyok bagian samping serta depan karena hantaman bodi truk. Sementara dua motor lainnya hanya rusak bagian depan.

"Tidak ada korban jiwa dari kecelakaan tersebut, hanya saja 8 orang dari semua kendaraan yang terlibat di situ mengalami luka ringan dan sudah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan secara intensif," papar Sugeng.

Sugeng berharap kepada semua warga Sidoarjo agar santun dalam berkendara untuk keselamatan bersama.

"Selain selip ban, insiden ini karena kurangnya ke hati-hatian pengemudi dalam berkendara," pungkas dia.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/03/01/064142478/truk-tronton-tabrak-innova-dan-2-motor-di-sidoarjo-baru-terhenti-usai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke