Salin Artikel

Setelah Ular Kobra, Petugas Evakuasi Ular Sanca di Atap Rumah Warga

LAMONGAN, KOMPAS.com - Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, mengevakuasi ular sanca kembang sepanjang 2 meter dari atap rumah warga, Sabtu (26/2/2022).

Kabid Damkar Lamongan, Amri, mengatakan, awalnya petugas mendapat laporan dari Mohammad Asyari (34), warga Jalan Raya Deandles, Kecamatan Paciran. Dalam laporannya, warga tersebut melihat seekor ular sanca berada di atap rumahnya.

"Laporan masuk sekitar pukul 06.50 WIB. Alhamdulillah, proses evakuasi berjalan lancar dan selesai pukul 07.34 WIB," ujar Amri saat dihubungi, Sabtu (26/2/2022).

Pihaknya menerjunkan empat personel Damkar dari Korwil Paciran untuk turun ke lokasi. Petugas berhasil melakukan evakuasi dengan lancar, ular sanca itu berhasil dievakuasi. Nantinya, ular sanca itu akan dilepasliarkan di tempat yang jauh dari permukiman warga.

Sebelumnya, petugas Damkar Lamongan juga mengevakuasi ular kobra sepanjang 1 meter yang berada di halaman belakang rumah di Jalan Sunan Drajad, Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan Lamongan kota, Kamis (24/2/2022).

"Itu kejadiannya Kamis pagi. Sama, empat personel juga yang melakukan evakuasi," ucap Amri.

Untuk kejadian ular kobra, pelapor atas nama Erva Yulia Citra (20), sempat melihat keberadaan ular kobra sedang berada di tumpukan genteng di halaman belakang rumahnya.

Kemudian, warga itu menghubungi petugas Damkar Lamongan.

"Untuk itu, kami mengimbau kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan evakuasi, untuk melapor dan menghubungi petugas agar bisa segera dilakukan evakuasi," kata Amri.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/02/26/134804378/setelah-ular-kobra-petugas-evakuasi-ular-sanca-di-atap-rumah-warga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke