Salin Artikel

Golkar Blitar Dukung Airlangga dan Khofifah Berpasangan di Pilpres 2024

Sekretaris DPC Partai Golkar Kabupaten Blitar Hari Margono mengatakan, Khofifah merupakan figur tepat untuk mendampingi Airlangga.

Menurutnya, selain merepresentasikan pemilih perempuan, Khofifah juga merupakan figur pemimpin perempuan yang sudah membuktikan diri di sejumlah jabatan penting.

"Kami di DPC Blitar sudah membicarakan ini dan kami mendukung penuh jika Ketua Umum berpasangan dengan Ibu Khofifah yang juga Gubernur Jawa Timur," kata Margono kepada wartawan di sela deklarasi Berkah (Berkreasi Bersama Airlangga Hartarto) di Blitar, Selasa (22/2/2022).

Sejumlah baliho

Margono mengakui wacana pemasangan Airlangga dan Khofifah belum menjadi sikap resmi partai, termasuk di tingkat kabupaten dan kota.

Namun, adanya sejumlah baliho pasangan Airlangga dan Khofifah di Surabaya, ujarnya, merupakan indikasi kuatnya harapan masyarakat agar keduanya berpasangan di Pilpres 2024.

"Kita sekarang lihat perkembangannya dulu. Nanti jika diperlukan kita akan memberikan dukungan yang lebih nyata," tambah anggota DPRD Kabupaten Blitar itu.

Menurut Margono, sejumlah jabatan penting pernah dijalankan dengan baik oleh Khofifah.

Salah satunya jabatan sebagai Menteri Sosial. Kini, lanjutnya, Khofifah memimpin Jawa Timur dan sejauh ini tidak ada hal-hal yang dapat dianggap sebagai kekurangan.

Selain itu, kata dia, Khofifah juga merupakan representasi kaum Nahdliyyin, sebutan untuk pengikut ormas Islam terbesar Nahdlatul Ulama (NU), dengan posisinya sebagai Ketua Umum Muslimat, sebuah organisasi sayap perempuan NU.


Partai Golkar yang berhaluan ideologi nasionalis moderat, kata Margono, akan menjadi kombinasi yang tepat jika dipertemukan dengan NU, untuk Indonesia yang memiliki beragam agama, etnis, dan budaya.

"Kebetulan kami berada di Jawa Timur sehingga dapat merasakan langsung kinerja Ibu Gubernur. Kami sangat mendukung pemasangan Ibu Khofifah dengan Ketua Umum," tambahnya. 

https://surabaya.kompas.com/read/2022/02/22/182137278/golkar-blitar-dukung-airlangga-dan-khofifah-berpasangan-di-pilpres-2024

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke