Salin Artikel

32 Personel Polresta Malang Kota Positif Covid-19

MALANG, KOMPAS.com - Sebanyak 32 anggota polisi di Polresta Malang Kota terkonfirmasi positif Covid-19.

Kasi Humas Polresta Malang Kota, Ipda Eko Novianto, mengatakan, kasus Covid-19 di Polresta Malang Kota diketahui melalui tes swab antigen wajib yang rutin dilaksanakan setiap Senin.

Dalam pemeriksaan rutin itu, diketahui ada personel yang reaktif. Setelah itu, pihaknya melaksanakan pemeriksaan PCR. Hasilnya, sebanyak 32 anggota positif Covid-19.

"Setelah apel hari Senin itu personel wajib tes swab, kemudian ada 32 personel positif karena mereka ini mobilitasnya tinggi juga melakukan dinas kepolisian kepada masyarakat dengan interaksi yang intensif," kata Ipda Eko saat dihubungi via telepon, Selasa (22/2/2022).

Dia mengatakan, tes swab antigen setiap Senin itu rutin dilakukan dalam rangka pencegahan dini kepada para personel Polresta Malang Kota.

Bagi yang terpapar Covid-19, akan dilakukan asesmen oleh dokter, apakah bisa menjalani isoman di rumah atau perawatan medis di rumah sakit.

Sedangkan untuk 32 personel yang terpapar itu, hanya satu orang yang menjalani perawatan di rumah sakit.

"Karena memiliki komorbid dan usianya sekitar 50 tahun, tapi untuk yang lain menjalani isoman (isolasi mandiri) di rumahnya masing-masing," katanya.

Dia juga menyampaikan bahwa Polresta Malang Kota juga memberikan suport berupa obat-obatan dan vitamin bagi personelnya yang terpapar Covid-19.

"Selain itu yang isoman juga diberi penanganan dokter berupa kontrol rutin secara periodik melalui video call dan apabila dinyatakan sudah pulih dengan dibuktikan hasil tes PCR yang negatif, maka bisa melanjutkan dinas kembali," katanya.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/02/22/123712578/32-personel-polresta-malang-kota-positif-covid-19

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke