Salin Artikel

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang di Lamongan Timpa Pengendara Motor

Lurah Babat Mohammad Faris Hasbi mengatakan, kejadian hujan deras disertai angin kencang melanda daerah setempat mulai sekitar pukul 16.00 WIB. 

"Beberapa pohon tumbang dan menutup salah satu lajur, sehingga tadi lajur yang sebelah barat digunakan untuk dua arus kendaraan," ujar Faris saat dihubungi, Senin petang.

Tidak hanya menutup ruas jalan, pohon tumbang tersebut juga sempat menimpa pengendara sepeda motor yang melintas di lokasi.

Beruntung, pengendara motor tersebut hanya mengalami luka ringan karena terkena ranting pohon. 

"Hanya luka di tangan, pengendara sepeda motor Honda Supra, Alhamdulillah. Tertimpa pas kena yang ranting dan bukan kayu pohon yang ukuran besar," kata Faris.

Sementara itu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lamongan Gunadi, membenarkan kejadian tersebut. 

"Ada korban tadi tapi sudah dibawa ke rumah sakit. Luka ringan," ucap Gunadi saat dihubungi terpisah.

Setelah memakan waktu hampir dua jam, proses evakuasi pepohonan yang tumbang berhasil dilaksanakan oleh jajaran BPBD Lamongan, Satpol PP, Pemadam Kebakaran (Damkar), Polsek Babat, Polsek Widang, dengan dibantu oleh masyarakat setempat.

"Pohon yang tumbang sempat mengganggu arus lalu lintas. Anggota kami ikut membantu evakuasi yang baru selesai sekitar pukul 18.20 WIB," tutur Kabid Damkar Lamongan, Amri.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/02/21/223400078/hujan-deras-disertai-angin-kencang-pohon-tumbang-di-lamongan-timpa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke