Salin Artikel

Pasien Covid-19 di Lamongan Kabur dari RS, Bingung di Jalan lalu Diantar Pengendara Motor ke Polsek

LAMONGAN, KOMPAS.com - Seorang pasien Covid-19 kabur dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soegiri Lamongan, Jawa Timur, saat menjalani isolasi. Pasien itu ditemukan di pinggir jalan oleh seorang pengendara motor dan diantarkan ke Mapolsek Lamongan Kota.

Pasien berinisial S (60) warga Desa Lawangan Agung, Kecamatan Sugio, Lamongan, itu dirawat di rumah sakit karena bergejala sedang.

"Memang benar, ada pasien isolasi yang sempat kabur sekitar pukul 12.00 WIB tadi. Pasien usia lanjut dan sudah mengalami kepikunan," ujar Humas RSUD dr Soegiri Lamongan, Tadi, saat dihubungi, Jumat (18/2/2022).

Tadi menjelaskan, pasien tersebut selama menjalani perawatan di ruang isolasi Covid-19 ditunggu oleh anaknya. Namun, karena pikun, tanpa sepengetahuan anaknya yang sedang menunggu, pasien tersebut kabur dari rumah sakit.

"Hari ini, pasien tersebut sebenarnya sudah rencana KRS (Keluar Rumah Sakit) atau pulang, tinggal proses menunggu administrasi," ucap Tadi.

Petugas rumah sakit dan pihak keluarga sempat kebingungan mencari keberadaan pasien itu. Akhirnya mereka memutuskan untuk melaporkan kejadian itu kepada pihak kepolisian.

Diantar pengendara motor

Tidak lama berselang usai melapor, pihak rumah sakit dihubungi oleh jajaran Polsek Lamongan Kota tentang keberadaan pasien itu.

Pasien diantar oleh salah seorang pengendara motor ke Mapolsek Lamongan Kota karena dalam kondisi bingung di pinggir jalan.


"Sudah dijemput oleh petugas kesehatan dari Polsek Made (Mapolsek Lamongan Kota), dan kemudian diantarkan pulang ke rumahnya untuk melanjutkan isoman," kata Tadi.

Tadi menambahkan, keputusan untuk memulangkan pasien tersebut dikarenakan kondisinya sudah membaik. Pasien disarankan melanjutkan isolasi mandiri (isoman) di tempat tinggalnya.

Sementara itu, Tadi mengatakan, RSUD dr Soegiri Lamongan masih merawat sebanyak 60 pasien Covid-19. Sedangkan, tempat tidur yang dipersiapkan khusus bagi pasien Covid-19 hanya 75 tempat tidur.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/02/19/063000078/pasien-covid-19-di-lamongan-kabur-dari-rs-bingung-di-jalan-lalu-diantar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke