Salin Artikel

Gudang Biji Plastik di Jombang Terbakar, Petugas Masih Berupaya Padamkan Api

JOMBANG, KOMPAS.com - Kebakaran hebat melanda gudang biji plastik di kawasan Keplaksari, Peterongan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Kamis (17/2/2022).

Api diperkirakan mulai membakar gudang sekitar pukul 15.00 WIB. Hingga pukul 18.30 WIB, petugas dari Pemadam Kebakaran (PMK) Kabupaten Jombang masih berupaya memadamkan api.

Anton, anak pemilik gudang mengungkapkan, gudang yang terbakar berisi biji dan bahan baku plastik. Gudang itu sudah tidak beroperasi sejak 5 tahun lalu.

Dia mengaku belum mengetahui penyebab terbakarnya gudang. Di dalam gudang, instalasi listrik masih berfungsi meski sudah lama tidak ada aktivitas di dalamnya.

“Masih banyak bahan baku di dalam. Tapi sudah lama tidak ada aktivitas di dalam gudang,” kata Anton di lokasi kejadian, Kamis petang.

Petugas identifikasi sudah diterjunkan untuk menggali keterangan dari warga sekitar maupun saksi mata. Adapun untuk identifikasi lebih mendalam, pihaknya masih menunggu padamnya api.

“Kami lakukan penyelidikan apakah ada unsur kesengajaan atau tidak. Petugas sudah kami turunkan untuk identifikasi awal,” kata Nurhidayat.

Gudang biji plastik yang terbakar itu berada di jalur nasional Jombang-Surabaya. Lokasinya berada di sebelah timur dari Hotel Yusro Jombang.

Akibat kebakaran, arus lalu lintas di Jalan Sukarno-Hatta arah Jombang-Surabaya, terhambat karena jarak pandang tertutup asap tebal.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/02/17/195725778/gudang-biji-plastik-di-jombang-terbakar-petugas-masih-berupaya-padamkan-api

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke