Salin Artikel

Tempat Tidur Pasien Covid-19 di RSUD dr Soegiri Lamongan Hanya Tersisa 8 Unit

Bahkan, tempat tidur yang dipersiapkan oleh pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soegiri Lamongan untuk perawatan pasien terpapar Covid-19, saat ini hanya tinggal delapan unit saja.

Pasien terus bertambah

Humas RSUD dr Soegiri Lamongan, Tadi mengatakan, jumlah pasien terpapar Covid-19 yang menjalani perawatan di tempatnya bekerja terus meningkat dalam beberapa hari terakhir.

Jumlah pasien yang dirawat sampai hari ini, hampir mendekati total jumlah tempat tidur yang telah dipersiapkan khusus bagi pasien Covid-19.

"Total pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit isolasi dr Soegiri sampai hari ini, ada sebanyak 67 orang. Sementara total bed yang kami persiapkan, sebanyak 75 bed," ujar Tadi, saat dihubungi, Kamis (17/2/2022).

Mayoritas lansia

Tadi menjelaskan, untuk pasien Covid-19 yang saat ini tengah menjalani perawatan medis di RSUD dr Soegiri Lamongan kebanyakan berusia lanjut atau lansia dengan gejala sedang.

Termasuk, salah seorang peziarah asal Kabupaten Bogor yang ikut menjadi korban, saat bus yang mereka tumpangi ditabrak truk tronton di Jalur Daendles, pada Selasa (15/2/2022) malam.

"Dari empat orang yang masih opname (peziarah korban tabrakan), satu di antaranya positif Covid-19," ucap Tadi.


Selain orang dewasa dan lanjut usia, seorang bayi yang dilahirkan dua pekan lalu juga dirawat lantaran reaktif Covid-19.

Hari ini bayi tersebut direncanakan bakal menjalani screening untuk mengetahui kondisinya.

"Sebab jika pasien hanya mengalami gejala ringan, maka akan langsung dipulangkan. Namun tetap diawasi oleh gugus tugas desa setempat, untuk isoman maupun isoter-nya," kata Tadi.

Sementara melansir data Dinas Kesehatan Lamongan per Rabu (16/2/2022) pukul 19.00 WIB, jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19tercatat ada sebanyak 433 kasus.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/02/17/174951378/tempat-tidur-pasien-covid-19-di-rsud-dr-soegiri-lamongan-hanya-tersisa-8

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke