Salin Artikel

Satu Keluarga Pengusaha di Tuban Disekap Kawanan Perampok, Harta Ratusan Juta Rupiah Dikuras

Empat orang perampok itu menjarah uang, emas, dan sejumlah barang berharga milik pengusaha toko bangunan tersebut senilai ratusan juta rupiah.

Sekap dan todongkan senjata api

Sebelum menjarah harta benda milik korban, para pelaku perampokan lebih dulu menyekap satu keluarga penghuni rumah dan menodongkan senjata api pada korban.

Kapolres Tuban, AKBP Darman mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan atas peristiwa perampokan yang terjadi sekira pukul 00.30 WIB, di rumah pemilik toko bangunan di wilayah Kecamatan Merakurak, Rabu (16/2/2022) tersebut.

Saat ini, petugas kepolisian juga sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), termasuk memeriksa sejumlah saksi untuk dimintai keterangan terkait peristiwa perampokan tersebut.

"Sekarang polisi sedang memburu pelaku perampokan," kata AKBP Darman saat dikonfirmasi Kompas.com, Kamis (17/2/2022).

Keterangan saksi

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, mereka sempat melihat adanya empat orang yang mencurigakan di depan rumah korban.

Orang-orang tersebut membawa celurit dan senjata api.

Setelah berhasil menyekap penjaga rumah, kawanan perampok tersebut mengelilingi rumah dan menemukan penjaga rumah lainnya bernama Supri (50) sedang tertidur lelap.

Penjaga itu dibangunkan dan diikat kedua tangannya. Pelaku lalu membawanya ke belakang dan menyekapnya bersama penjaga pertama dalam satu tempat.

Sekap keluarga pemilik rumah

Selanjutnya, tiga orang perampok masuk ke dalam rumah dengan cara mencongkel pintu dan menyekap pemilik rumah yakni H Royom dan istrinya, kemudian anak serta menantu korban. 

Pelaku dengan leluasa mengambil barang barang milik korban diantaranya uang puluhan juta rupiah, emas, dan barang berharga lainnya senilai Rp 120 juta.

"Setelah berhasil membawa barang dan uang milik korban, pelaku langsung kabur," ungkap dia.

Kini polisi masih berupaya memburu pelaku perampokan.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/02/17/142549178/satu-keluarga-pengusaha-di-tuban-disekap-kawanan-perampok-harta-ratusan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke