Salin Artikel

14 Siswa Terpapar Covid-19, Pembelajaran Tatap Muka di SMAN 1 Mejayan Dihentikan

Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Madiun dr Anies Djaka menyatakan, aktivitas PTM di SMAN 1 Mejayan dihentikan sejak dua hari lalu.

"Jadi ada 14 yang terpapar berdasarkan swab antigen. Saat ini 14 orang sementara menjalani isolasi mandiri," kata Anies yang dikonfirmasi Kompas.com, Kamis (10/2/2022).

Menurut Anies, pemberhentian PTM di sekolah itu karena banyak siswa yang terpapar Covid-19. Untuk memutus mata rantai penularan maka PTM dihentikan sementara.

Anies menambahkan, tim satgas melakukan tracing terhadap siswa dan guru yang diduga melakukan kontak erat dengan 14 siswa tersebut.

Hasilnya, tak ada guru dan siswa yang positif Covid-19.

"Setelah dilakukan tracing tidak ada tambahan lagi," jelas Anies.

Hanya saja, tim menemukan satu kasus baru yang terkait dengan klaster SMAN 1 Mejayan. Seorang siswa SMPN 1 Mejayan terkonfirmasi Covid-19.

"Kami temukan satu kasus di SMPN 1 Mejayan yakni adik dari siswa SMAN 1 Mejayan. Selain itu orang tua siswa SMP itu juga positif Covid-19," ujar Anies.

Kendati ada satu siswa positif covid-19, PTM di SMPN 1 Mejayan tidak dihentikan. Hanya satu kelas yang ditutup sementara.

"Jadi satu kelas saja yang dilakukan pembelajaran jarak jauh karena ada satu siswa positif Covid-19," kata Anies.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/02/10/221255478/14-siswa-terpapar-covid-19-pembelajaran-tatap-muka-di-sman-1-mejayan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke