Salin Artikel

Pegawai Rektorat Unej Terpapar Covid-19, Kampus Terapkan WFH Sehari

Pihak kampus akan menerapkan kebijakan Work Frome Home (WFH) untuk mencegah penularan virus Covid-19 pada Jumat (11/2/2022).

Wakil Koordinator Bidang Humas Unej Rokhmad Hidayanto menjelaskan, pegawai itu diketahui terpapar Covid-19 setelah mengalami gejala batuk dan demam. Temuan itu kemudian segera dilaporkan pada pihak kampus.

“Begitu ada laporan, positif, maka kami segera gerak koordinasi dengan tim tanggap darurat Covid-19 Unej,” kata Rokhmad kepada Kompas.com via telepon, Kamis (10/2/2022).

Pihaknya kemudian melakukan tracing, swab antigen, dan PCR pada para pegawai di kantor pusat kampus.

“Ternyata ada yang terindikasi positif,” ujar dia.

Namun ia tak menjelaskan lebih lanjut terkait jumlah pegawai Unej yang terpapar. 

Rokhmad menduga satu karyawan yang positif itu tertular dari luar kampus, mengingat kasus Covid-19 yang saat ini meningkat.

Penerapan WFH yang hanya sehari pada Jumat besok berlaku bagi pegawai yang ada di gedung rektorat. Sementara pegawai yang ada di fakultas tetap bekerja seperti biasa. 

“Jumat, Sabtu, Minggu, kemungkinan bertemu per orang bisa terkurangi. Senin sudah aktif lagi, surat edaran hanya sehari saja,” papar Rokhmad.

Ia memastikan pihak kampus segera melakukan langkah pencegahan penyebaran Covid-19 mulai dari tracing dan screening kontak erat, sterilisasi seluruh ruangan dengan disinfektan dan ultraviolet, hingga vaksinasi booster kepada pegawai. 

“Kami juga mengimbau kepada seluruh pegawai untuk meningkatkan kesiapsiagaan kemungkinan terjadinya penularan Covid-19,” ucapnya. 

https://surabaya.kompas.com/read/2022/02/10/152407078/pegawai-rektorat-unej-terpapar-covid-19-kampus-terapkan-wfh-sehari

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke