Salin Artikel

Ahmad Afi, Pemain Sepak Bola Muda Asal Surabaya yang Derita Sakit Kronis Meninggal

Ahmad Afi yang menderita lumpuh usai terjatuh itu menghembuskan napas terakhir di RSUD dr Soewandi Surabaya pada Rabu (9/2/2022) pukul 08.00 WIB.

Afi sempat menjalani perawatan selama tiga pekan sejak Rabu (19/1/2022). Kabar meninggalnya Afi disampaikan langsung Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

"Saya dapat kabar, adik Afi yang pernah ikut seleksi sepak bola nasional PSSI dan kemarin sakit karena jatuh, hari ini meninggal dunia di rumah sakit. Saya mohon doanya," kata Eri di Surabaya, Rabu.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Surabaya Rini Indriyani langsung berangkat takziah ke rumah duka di Jalan Simorejo 11/11A RT 05 RW 02 Kelurahan Simomulyo, Kecamatan Sukomanunggal, Surabaya.

Kedatangan Rini Indriyani yang juga istri Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, membuat tangis Ibunda almarhum tak terbendung.

Rini pun langsung memeluk Farida sembari menguatkan hatinya tepat di hadapan jenazah Afi.

"Ya Allah, hati saya runtuh melihat Mama (Ibu) ananda Afi yang begitu kuat dan tangguh. Ibu (Farida) harus kuat nggih," kata Rini Indriyani kepada Ibunda almarhum Afi.

Di depan jenazah almarhum, Rini beberapa kali menepuk bahu Ibunda Afi sembari meminta agar mengikhlaskan kepergian putranya.

Beberapa kali, Rini juga terlihat mengusap air matanya. Ia tak kuasa menahan air mata ketika menyaksikan langsung jenazah Afi sudah tertutup kain jarik.

"Tidak mungkin Allah menguji umatnya dibatas kemampuan. Tenang nggih bu, kita doakan terus Afi," kata Rini mencoba menguatkan hati Ibunda almarhum Afi.


Sebelum dishalatkan ke masjid, Rini mengajak keluarga almarhum untuk bersama-sama mendoakan Afi. Semua orang yang berada di hadapan jenazah memanjatkan doa dengan dipimpin tokoh agama setempat.

"Ibu sudah berusaha semaksimal mungkin. Kita kirimi adik Afi doa terus nggih (ya). Kita berikan yang terbaik buat adik Afi dan Allah sudah ngasih jalannya. Ibu harus ridho (ikhlas) nggih (ya)," ujar Rini.

Setelah doa bersama selesai, jenazah Afi dishalatkan ke masjid terdekat. Kemudian, jenazah langsung diberangkatkan untuk dimakamkan ke Kabupaten Bangkalan, Madura, kampung halaman ibundanya.

Mewakili pemkot dan Wali Kota Eri Cahyadi, Rini kembali menyampaikan belasungkawa dan memohon maaf kepada keluarga almarhum.

"Saya mohon maaf atas nama Pemkot Surabaya. Mudah-mudahan ke depan, semoga tidak ada lagi yang seperti adik Afi," tutur dia.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/02/09/184757178/ahmad-afi-pemain-sepak-bola-muda-asal-surabaya-yang-derita-sakit-kronis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke