Salin Artikel

Perahu Tenggelam Diterjang Ombak Besar di Laut Jawa, 2 Nelayan Selamat

Sebanyak dua nelayan asal Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, bernama Sono Kurniawan dan Taufik Hidayat, selamat setelah ditolong Kapal MT Galunggung.

Koordinator UPP III Brondong Wilker Tanjung Awar-Awar Tuban Boby Mulya Kusuma mengatakan, kedua nelayan yang sedang mencari rajungan itu diselamatkan Kapal MT Galunggung yang sedang melintas.

Awalnya, kedua nelayan itu berangkat ke tengah laut mencari rajungan pada Senin (7/2/2022), pukul 05.30 WIB.

Tiba di lokasi yang berjarak sekitar tujuh mil dari daratan, keduanya menurunkan jaring perangkap ke dasar laut.

"Nahas, perahu yang ditumpangi mereka berdua terbalik diterjang ombak besar yang terjadi di perairan laut jawa," kata Boby Mulya Kusuma, saat dikonfirmasi Kompas.com, Senin.

Lokasi kecelakaan perahu itu sekitar lima NM dari titik labuh Kapal MT Galunggung. Juru mudi jaga melaporkan mendengar suara minta tolong dari laut dengan jarak 50 meter dari haluan kiri kapal.

Informasi tersebut diteruskan ke perwira dan nakhoda kapal MT Galunggung. Setelah didekati, ternyata ada dua nelayan yang terombang-ambing.

Kru kapal langsung melemparkan pelampung ke arah korban dan menariknya ke tangga untuk dievakuasi ke kapal.

"Sekitar pukul 09.30 WIB, kedua nelayan berhasil dievakuasi ke atas kapal dengan selamat," tuturnya.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, pihaknya langsung menginformasikan kejadian yang menimpa dua orang nelayan itu  ke pejabat Pemerintah Desa Socorejo

"Rencananya akan mengerahkan kapal Tug Boat milik Pertamina untuk mengevakuasi korban dan dibawa ke Jetty TPPI," ujar Boby.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/02/07/203559378/perahu-tenggelam-diterjang-ombak-besar-di-laut-jawa-2-nelayan-selamat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke