Salin Artikel

Kasus Covid-19 di SMK Farmasi Blitar Bertambah 8 Siswa, PTM Dihentikan 2 Pekan

Delapan siswa tersebut merupakan bagian dari 35 siswa yang teridentifikasi sebagai kontak erat dari temuan kasus Covid-19 pada seorang siswi berusia 19 tahun pekan lalu.

Kepala Cabang Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Blitar Solikin mengonfirmasi adanya tambahan konfirmasi sebanyak delapan siswa tersebut.

"Dari informasi gugus tugas, ada delapan siswa yang terkonfirmasi positif," ujar Solikin saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (2/2/2022) pagi.

Kata Solikin, delapan siswa tersebut berada dalam kondisi sehat dengan gejala ringan dan tanpa gejala yang saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

Sedangkan pasien kasus pertama di SMK tersebut, kata dia, kondisinya sudah mulai membaik setelah beberapa hari menjalani perawatan medis di rumah sakit.

Menyusul perkembangan baru itu, Solikin mengatakan pihaknya telah mengambil keputusan untuk meliburkan kegiatan pembelajaran tatap muka di SMK Farmasi Kota Blitar selama dua pekan ke depan.

"Kita liburkan pembelajaran tatap muka di SMK itu selama dua atau tiga minggu. Sementara pembelajaran kembali secara daring dan nanti akan kita evaluasi lagi," ujarnya.

Solikin mengatakan SMK Farmasi Indonesia Putera itu memiliki total siswa sebanyak lebih dari 300 orang.

"Jadi sementara total siswa yang positif dari SMK itu menjadi 9 orang. Semua siswa, guru tidak," kata dia.

Pekan lalu, dua kasus positif Covid-19 di Kota Blitar di temukan setelah tiga bulan di Kota yang ditetapkan sebagai percontohan pelaksanaan PPKM Level 1 itu tidak ditemukan kasus.

Kasus pertama berasal dari perempuan 20 tahun yang baru saja melakukan kunjungan luar kota ke Jakarta. Kasus kedua berasal dari seorang siswi SMK Farmasi Kota Blitar berusia 19 tahun.

Sebanyak 18 siswa SMK tersebut diidentifikasi sebagai kontak erat dan menjalani tes Covid-19.

Selain menjadi daerah percontohan kegiatan new normal, Kota Blitar juga mendapatkan predikat zona hijau dua pekan lalu dan merupakan daerah satu-satunya dengan predikat itu di Jawa Timur. 

https://surabaya.kompas.com/read/2022/02/02/112414178/kasus-covid-19-di-smk-farmasi-blitar-bertambah-8-siswa-ptm-dihentikan-2

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke