Salin Artikel

Ibu-ibu Curi 55 Daster di Toko Oleh-oleh, Seorang Pelaku Tinggalkan Motor Saat Tepergok Kasir

Pencurian itu terjadi di toko Malang Strudel. Dalam video itu terlihat empat ibu mengambil baju yang sedang terpajang di toko itu.

Ibu-ibu itu memasukkan baju tersebut ke dalam tas yang dibawa. Setelah itu, para pelaku meninggalkan toko. Dari keempat terduga pelaku pencurian itu, ada yang pergi menggunakan sepeda motor dan berjalan kaki.

Supervisor Marketing Malang Strudel Ajeng Herlin membenarkan peristiwa yang terjadi di toko, Jalan Karanglo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Sabtu (29/1/2022).

Menurut Ajeng, peristiwa itu awalnya diketahui salah satu kasir yang mencurigai gerak-gerik empat ibu tersebut. Hanya saja, kasir itu tak berani mengambil tindakan karena belum memiliki bukti akurat.

"Ibu-ibu itu awalnya terlihat seperti calon pelanggan yang lain, melihat-lihat gitu. Namun, pegawai kami curiga karena gerak-geriknya tidak biasa. Berselang kemudian mereka pamit dan bilang tidak jadi. Mungkin mereka juga sudah merasa kalau aksinya dicurigai," ungkapnya saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Senin (31/1/2022).

Para kasir yang curiga dengan gerak-gerik keempat ibu itu kemudian mengejar ke luar. Dua dari empat ibu-ibu itu langsung naik motor dan kabur, bahkan satu di antaranya sempat menabrak pembatas toko.

Sementara seorang lainnya kabur tanpa sepeda motor, sedangkan seorang lainnya tinggal di depan toko.

"Satu orang ini hendak pergi juga menggunakan sepeda motornya, tapi kunci motornya segera diamankan oleh kasir kami," tuturnya.

Kasir yang mengamankan kunci motor itu kemudian masuk ke outlet untuk koordinasi. Hanya saja, satu orang pelaku itu melarikan diri dan meninggalkan sepeda motornya.

"Ia sempat berhasil kami kejar. Namun, ia mengancam kasir kami dengan alasan ia mengaku punya penyakit bawaan," jelasnya.


Peristiwa itu kemudian dilaporkan ke Polsek Singosari oleh manajemen Malang Strudel. Ajeng mengaku tidak akan membuka opsi damai atas kasus tersebut.

Ia akan menyerahkan sepenuhnya proses hukum ke pihak kepolisian.

"Barang yang dicuri rata-rata baju daster. Jumlahnya sekitar sebanyak 55 buah, dan yang mereka ambil rata-rata harganya mahal. Kerugian ditaksir sekitar Rp 7 juta-Rp 10 juta," jelas Ajeng.

Kanit Reskrim Polsek Singosari Iptu Eka Yuliandri Aska membenarkan kasus tersebut.

Polisi masih menyelidiki kasur tersebut melalui barang bukti sepeda motor dan rekaman CCTV.

"Untuk pelaku belum kami tangkap. Tim kami masih proses penyelidikan," jelas Eka.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/01/31/144656478/ibu-ibu-curi-55-daster-di-toko-oleh-oleh-seorang-pelaku-tinggalkan-motor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke