Salin Artikel

Angin Puting Beliung Terjang Blitar, 15 Rumah dan 1 Mobil Tertimpa Pohon Tumbang

Bencana yang dibarengi hujan deras itu mengakibatkan setidaknya 15 rumah warga Desa Kolomayan, Kecamatan Wonodadi, Kabupaten Blitar mengalami kerusakan ringan hingga berat akibat tertimpa pohon tumbang.

Selain itu, sebuah mobil pikap yang sedang terparkir di samping rumah seorang warga ringsek tertimpa sebatang pohon.

Tak ada korban jiwa

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono mengatakan, pihaknya menerjunkan puluhan personel untuk mempercepat pembersihan pohon yang tumbang.

"Kami ingin memastikan ada tindakan cepat untuk meringankan warga yang mengalami musibah," ujarnya kepada wartawan, Kamis sore.

Menjelang maghrib, kata Argo, personel gabungan Polri, TNI, BPBD Kabupaten Blitar dan warga telah berhasil membersihkan pohon yang tumbang termasuk beberapa pohon yang menutup jalan raya.


Argo mengatakan tidak terdapat korban jiwa akibat bencana itu.

"Alhamdulillah tidak ada korban manusia, hanya kerugian materiil yang dialami warga termasuk satu unit mobil yang rusak parah tertimpa pohon tadi," jelasnya.

Argo juga menjelaskan bahwa sejumlah ruas jalan sempat tertutup oleh pohon yang tumbang namun kini telah berhasil dibersihkan. 

https://surabaya.kompas.com/read/2022/01/28/190911578/angin-puting-beliung-terjang-blitar-15-rumah-dan-1-mobil-tertimpa-pohon

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke