Salin Artikel

Video Viral Sales Curi Motor di Diler Tempatnya Bekerja, Polisi: Ibunya Terkejut dengan Ulah Pelaku

Dalam video rekaman CCTV berdurasi satu menit 40 detik itu terlihat seorang pria berdiri di samping motor yang dipajang di bawah tenda. Pria itu terlihat mengamati keadaan sekitar.

Setelah merasa aman, pria itu mendorong dan membawa kabur motor yang dipajang itu ke arah utara. Pelaku tak tahu aksinya terekam CCTV.

Peristiwa itu terjadi di sebuah foodcourt di Warungdowo, Kota Pasuruan. Pelaku diduga sales dari diler motor tersebut.

Kapolsek Pohjentrek, Polres Pasuruan, Aipda Yudi Hadi P mengatakan, kasus itu telah dilaporkan Marketing PIC Diler Asia Surya Jayaraya Pasuruan Erick Presley.

Pelaku yang menggasak motor itu diduga seorang sales berinisial K.

"Mereka memastikan bahwa pelaku pencurian itu adalah sales mereka sendiri. Kejadiannya pada hari Selasa tanggal 25 Januari, sekitar pukul 16.20," kata Yudi saat dihubungi, Jumat (28/1/2022).

Yudi menambahkan, pihak diler awalnya tak mengetahui ada sepeda motor yang hilang. Pada Rabu (26/1/2022), pengelola diler kaget ketika hendak memajang kembali motor tersebut di bawah tenda.

"Ketika dicek ke daftar nama yang jaga, ditambah bukti rekaman CCTV foodcourt akhirnya mengerucut pada satu nama sales berinisial K," tuturnya.


Pelaku baru bekerja sebagai sales sepeda motor di diler tersebut selama empat bulan. Setelah aksi itu, pelaku tak bisa dihubungi pihak diler.

"Pihak diler sudah cek ke alamat rumahnya, tapi pelaku juga tidak ada. Ibunya sempat terkejut atas ulah pelaku. Kenapa anaknya bisa sampai senekat ini," tuturnya.

Polsek Pohjentrek sedang menyelidiki kasus pencurian tersebut. Mereka berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Pasuruan Kota.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Pasuruan Kota, AKP Bima Sakti Pria Laksana membenarkan peristiwa itu terjadi di kawasan Pasuruan Kota.

"Ya betul. Tapi laporannya di Polsek Pohjentrek," katanya singkat.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/01/28/183445278/video-viral-sales-curi-motor-di-diler-tempatnya-bekerja-polisi-ibunya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke