Salin Artikel

Pemkot Malang Akan Bangun Skatepark Baru, Siapkan Anggaran Rp 800 Juta

Dalam waktu dekat, Pemkot Malang akan membangun arena skatepark atau tempat bermain skateboard di bawah Jembatan Layang Kedungkandang.

Kepala DLH Kota Malang Wahyu Setianto mengatakan, pembangunan skatepark itu akan dimulai pada awal tahun ini. Untuk detail engineering design (DED) juga sudah dibuat pada tahun lalu.

"Insya Allah sekitar bulan depan sudah persiapan untuk dilelang fisik," kata Wahyu saat dihubungi via telepon pada Jumat (28/1/2022).

Wahyu mengatakan terdapat dua skatepark di Kota Malang, yakni di Taman Singha Merjosari dan Alun-Alun Merdeka.

Untuk membuat fasilitas umum di bawah Jembatan Layang Kedungkandang itu, Pemkot Malang bakal mengucurkan anggaran sebesar Rp 800 juta.

Skatepark yang hendak dibangun itu memiliki luas sekitar 100 meter persegi.

Skatepark tersebut didesain untuk berolahraga santai. Meski begitu, pihaknya akan menjamin tingkat keamanan dan kenyamanannya.

"Skatepark-nya enggak terlalu panjang hanya untuk olahraga sejenak, enggak untuk profesional, atau tidak untuk lomba hanya pelengkap untuk taman di sana," ujarnya.

Sebenarnya di bawah Jembatan Layang Kedungkandang juga akan dibangun area bermain basket dan fasilitas jualan bagi pedagang kecil.

"Jadi sifatnya untuk fun saja jadi bukan untuk skala besar, kemudian Pak Wali menghendaki ada yang jualan makanan, snack dan macam-macam jadi Insya Allah ditata lagi di sana untuk UMKM jadi dibuatkan gerobak-gerobak yang sifatnya nggak permanen," ungkapnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/01/28/164519878/pemkot-malang-akan-bangun-skatepark-baru-siapkan-anggaran-rp-800-juta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke