Salin Artikel

Ratusan Pekerja Malam di Tuban Ikuti Vaksinasi Booster, Polisi Ingatkan Tetap Disiplin Prokes

Kegiatan vaksinasi booster itu digelar polisi bersama dinas kesehatan dan paguyuban pengusaha hiburan malam di rumah hiburan Dunia Karaoke, Kecamatan Jenu, Tuban, Kamis (27/1/2022).

Kapolsek Jenu AKP Gunawan Bisono mengatakan, pelaksanaan vaksinasi booster ini menggunakan vaksin merek Pfizer dengan sasaran warga yang bekerja di dunia hiburan malam.

Sebanyak 150 pekerja hiburan malam mulai dari pemilik hingga para karyawan antusias mengikuti vaksinasi booster.

"Kemarin itu kita melaksanakan vaksinasi untuk para pekerja hiburan malam, termasuk juga keluarganya," kata AKP Gunawan Wibisono, kepada Kompas.com, Kamis,( 27/1/2022).

Menurutnya, vaksinasi di tempat hiburan malam tersebut untuk mencegah penularan Covid-19 dan demi keselamatan pekerja.

Sebab, para pekerja hiburan malam juga sangat rentan melakukan kontak erat dan tertular Covid-19, termasuk varian Omicron.

Pada kesempatan itu, Gunawan juga meminta para pekerja hiburan malam untuk tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

"Walaupun sudah divaksin, disiplin prokes harus dijalankan termasuk di tempat karaoke juga tetap prokes,"ungkapnya

Pelaksanaan vaksinasi booster merupakan upaya untuk meningkatkan imunitas tubuh dalam melawan Covid-19 yang diberikan kepada warga minimal enam bulan setelah vaksin dosis kedua.

Perwakilan paguyuban pengusaha hiburan malam di Tuban, Andre menyampaikan, vaksinasi booster terhadap pekerja hiburan malam merupakan bentuk dukungan untuk mempercepat vaksinasi.

Termasuk penerapan protokol kesehatan dalam menjalankan operasional hiburan malam, seperti menyediakan tempat cuci tangan, aplikasi peduli lindungi, dan masker.

"Ini bagian dari mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi," kata Andre, manager rumah hiburan DK, saat dikonfirmasi Kompas.com, Kamis.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/01/27/200915778/ratusan-pekerja-malam-di-tuban-ikuti-vaksinasi-booster-polisi-ingatkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke