Salin Artikel

Bupati Pamekasan Resmi Daftarkan 2 Nama Calon Wabup Usai Setahun Kosong

Berkas pendaftaran itu dikirimkan oleh kurir, Sigit Priyanto pada Selasa pukul 15.20 WIB yang disambut sejumlah anggota Panlih dan Ketua DPRD Pamekasan Fathorrahman. 

Ketua Panlih Fathorrahman membenarkan bahwa surat itu berasal dari bupati Pamekasan karena ada surat pengantar berkop bupati Pamekasan.

Isi surat tersebut menyebutkan bahwa bupati Pamekasan mendaftarkan dua nama calon PAW wabup Pamekasan usulan partai pengusung yakni PKB, Gerindra, PAN dan PKS yakni Fattah Jasin dan Agus Mulyadi.

"Berkas ini akan kami verifikasi, terutama asal usul pendidikan mereka berdua. Anggota Panlih akan mendatangi sekolah atau kampus di mana keduanya menempuh pendidikan untuk menghindari adanya masalah hukum di kemudian hari," kata Fathorrahman, Selasa.

Tak satu pun pimpinan partai pengusung dua nama calon wabup tersebut hadir saat penyerahan berkas.

Sementara Ketua PAN Pamekasan Abdul Hak menolak disebut sebagai perwakilan partai pengusung karena dirinya anggota Panlih.

"Saya anggota Panlih, bukan atas nama ketua PAN," kata Abdul Hak yang juga anggota Komisi I DPRD Pamekasan ini.

Sebelumnya diberitakan, posisi wabup Pamekasan kosong selama setahun lebih setelah Wabup Raja'e meninggal dunia karena Covid-19 pada Desember 2020.

Raja'e berpasangan dengan Baddrut Tamam saat Pilkada 2018 lalu yang diusung oleh PKB, PAN, Gerindra dan PKS. 

https://surabaya.kompas.com/read/2022/01/25/191826178/bupati-pamekasan-resmi-daftarkan-2-nama-calon-wabup-usai-setahun-kosong

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke