Salin Artikel

Remaja di Lamongan yang Positif Varian Omicron Sembuh, Dinkes: Sudah Dipulangkan dari RS

Kepala Dinas Kesehatan Lamongan Taufik Hidayat mengatakan, remaja berusia 16 tahun itu terdeteksi positif Covid-19 varian Omicron saat hendak menjalani operasi di rumah sakit. Remaja itu mendatangai rumah sakit dengan diagnosa hemoroid yang telah dikeluhkan sejak empat tahun lalu.

Setelah menjalani perawatan di ruang isolasi rumah sakit, pasien itu menjalani tes usap dengan metode polymerase chain reaction (PCR) dan dinyatakan negatif Covid-19.

"Untuk pasien terdeteksi Omicron, masa karantinanya sudah selesai. Sudah dipulangkan dari rumah sakit. Sudah negatif dan tanpa gejala," ujar Taufik, saat dikonfirmasi, Selasa (25/1/2022).

Taufik menjelaskan, tracing dan testing terhadap warga yang diduga kontak erat dengan remaja tersebut telah dilakukan.

"Sudah sekitar 40 orang, yang merupakan kontak erat dilakukan pemeriksaan. Hasil tes dari tracing negatif semua," ucap Taufik.

Taufik menegaskan, berdasarkan data Dinas Kesehatan Lamongan, hanya satu pasien yang terpapar Covid-19 varian Omicron.

Menurut data yang dirilis akun Instagram resmi Dinas Kesehatan Lamongan, terdapat enam kasus aktif Covid-19 di kabupaten itu hingga Senin (24/1/2022).

Rinciannya, dua warga Kecamatan Kalitengah dan masing-masing satu pasien dari Kecamatan Kedungpring, Deket, Brondong, dan Lamongan Kota.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/01/25/145914178/remaja-di-lamongan-yang-positif-varian-omicron-sembuh-dinkes-sudah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke