Salin Artikel

Sopir dan Kernet Truk Tewas akibat Tabrak Lari di Tol Madiun

MADIUN, KOMPAS.com - Seorang sopir dan kernet truk ditemukan tewas bersimbah darah setelah ditabrak kendaraan tak dikenal di ruas tol KM 622.180 A, Madiun-Surabaya Desa Klumutan, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Selasa (25/1/2022) pagi.

Kanit Gakum Satlantas Polres Madiun, Ipda Nanang Setyawan membenarkan kejadian tabrak lari itu.

"Ada dua warga yang meninggal di lokasi kejadian," kata Nanang saat dikonfirmasi, Selasa.

Dua korban yang meninggal bernama Sudarto (41) warga Desa Bongsopotro, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, selaku sopir truk dan Jumanto (43) warga Desa Kebonagung, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun selaku kernet.

Nanang menjelaskan, kecelakaan itu bermula saat truk dengan nomor polisi S 7876 UO yang dikemudikan oleh Sudarto melaju dari arah Madiun menuju Surabaya. Sesampainya di KM 622.180 blok A, pengemudi dan kernet turun mengecek kondisi ban kendaraan.

"Sesaat kemudian pengemudi dan kernet tertabrak kendaraan yang tidak diketahui identitasnya yang berjalan searah dari arah Madiun ke Surabaya," kata Nanang.

Menurut Nanang, kecelakaan terjadi diduga disebabkan oleh kelalaian pengemudi yang tidak diketahui identitasnya itu. Pengemudi kendaraan itu dianggap kurang konsentrasi sehingga tidak dapat mengendalikan kemudi. Kondisi itu yang dianggap mengakibatkan kendaraan yang tidak diketahui itu menabrak sopir dan kernet truk yang turun di bahu jalan Tol Madiun.

Sementara itu, di lokasi kejadian ditemukan pecahan spion dari kendaraan yang menabrak korban.

"Terdapat pecahan kaca spion sebelah kiri dari kendaraan yang melarikan diri," jelas Nanang.

Nanang mengatakan, tim Satlantas Polres Madiun masih menyelidiki kasus ini. Pihaknya sedang mengejar kendaraan yang menabrak korban.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/01/25/134442078/sopir-dan-kernet-truk-tewas-akibat-tabrak-lari-di-tol-madiun

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke