Salin Artikel

Pemuda di Surabaya Ditemukan Tewas Gantung Diri, Sehari Sebelumnya Sempat Bilang Ini ke Ibunya

Kanit Reskrim Polsek Gubeng Iptu Kusmianto mengatakan, berdasarkan keterangan saksi dan keluarga yang berada satu rumah dengan korban, peristiwa itu diketahui sekitar pukul 03.00 WIB. 

Korban tersebut bernama Jerry Briliant Saputra berusia 29 tahun.

"Diketahuinya jam tiga pagi tadi sama neneknya yang kebetulan bangun tidur," kata Kusmianto di lokasi kejadian, Minggu.

Kusmianto melanjutkan, sebelum ditemukan tewas bunuh diri, Jerry disebut sempat menyampaikan sesuatu kepada orangtuanya. Saat itu, korban mengajak ibunya bunuh diri. 

"Sehari sebelum ditemukan gantung diri, korban bilang ke ibunya, ayo bunuh diri, tetapi enggak ditanggapi serius," terang Kusmianto.

Ibu korban yang saat itu merasa tak enak badan memilih tidur lebih awal dan tak menghiraukan perkataan sang anak. Ternyata, saat semua keluarga tertidur pulas, Jerry nekat bunuh diri. 

"Baru pas neneknya bangun itu tahu-tahu korban sudah meninggal gantung diri," jelasnya. 

Mengetahui hal itu, keluarga korban melapor ke rukung tetangga dan rukun warga setempat kemudian diteruskan ke Polsek Gubeng. Polisi yang datang segera mengevakuasi korban. 

"Ada Inafis dari Polrestabes Surabaya mengecek hasilnya murni bunuh diri. Tanda-tanda kekerasan tidak ada. Saat ini sudah dibawa ke RSU dr Soetomo untuk divisum," lanjut dia.


Terkait penyebab korban bunuh diri, Kusmianto belum bisa memastikannya. Pasalnya, korban dengan tetangga dan keluarganya dikenal sebagai orang yang tertutup. 

"Jadi, jarang menyampaikan kepada pihak keluarga kalau ada masalah. Kami cari pesan atau petunjuk lain juga enggak ada," kata dia.

Kontak bantuan

Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu. Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup. Anda tidak sendiri.

Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada. Untuk mendapatkan layanan kesehatan jiwa atau untuk mendapatkan berbagai alternatif layanan konseling, Anda bisa simak website Into the Light Indonesia di bawah ini:
https://www.intothelightid.org/tentang-bunuh-diri/hotline-dan-konseling/

https://surabaya.kompas.com/read/2022/01/23/151004878/pemuda-di-surabaya-ditemukan-tewas-gantung-diri-sehari-sebelumnya-sempat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke