Salin Artikel

Mantan Pemain Timnas U-16 Indonesia Ahmad Afi Alami Penyumbatan Otak, Ini Kondisinya

KOMPAS.com - Nasib pilu dialami seorang mantan pemain tim nasional sepak bola (Timnas) Indonesia U-16, Ahmad Faruq Idhom Afi (17).

Pesepak bola muda asal Surabaya itu menderita penyakit kronis usai terjatuh di rumah.

"Afi ini atlet sepak bola yang sempat tergabung di Timnas U-16. Dia sakit kronis seperti sekarang ini setelah jatuh di dalam rumahnya," kata Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Sukomanunggal Surabaya Heri Suprianto, Rabu (19/1/2022).

"Dia sempat dirawat di RS Dr Ramelan Surabaya selama dua bulan dan didiagnosa ada penyumbatan di otaknya dan saat akan dilakukan tindakan operasi keluarganya menolak, bahkan dia dibawa pulang dan hanya dirawat sendiri oleh orangtuanya," imbuh Heri.

Belum terdaftar MBR

Kabar terkait kondisi Afi sampai ke Ketua TP PKK Kota Surabaya Rini Indriyani Eri Cahyadi.

Lalu, setelah dicek di data Pemerinta Kota Surabaya, keluarga Afi ternyata belum masuk ke database masyarakat berpenghasilan rendah
(MBR).

Hal itu pemerintah kota tidak mengetahui kesulitan biaya dari keluarga Afi.

Rini berharap seluruh warga Kota Surabaya yang mengetahui ada tetangga atau saudaranya yang sakit kronis, diharapkan untuk langsung melaporkan kepada Pemkot Surabaya, baik melalui media sosialnya pemkot atau menghubungi Command Center 112.

"Saya mohon kita bersama-sama bergerak, jangan sampai ada Adik Afi lagi di Surabaya ini, mohon doanya untuk semuanya supaya Surabaya lebih baik lagi," kata Rini.

Wali Kota Surabaya beri semangat

Seperti diberitakan sebelumnya, Afi saat itu segera dibawa ke Rumah Sakit Soewandhie untuk melakukan pengecekan kesehatan.

Sebelumnya, Rini smepat melakukan video call dengan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Saat itu Eri turut menyemangati Afi beserta orangtuanya.

"Semangat sembuh ya," kata Eri kepada Afi melalui sambungan video call.

(Penulis : Kontributor Surabaya, Ghinan Salman | Editor : Dheri Agriesta)

https://surabaya.kompas.com/read/2022/01/20/162554978/mantan-pemain-timnas-u-16-indonesia-ahmad-afi-alami-penyumbatan-otak-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke