Salin Artikel

Seorang Siswa Positif Covid-19 di MAN 2 Kota Malang, 600 Orang Jalani Tes Cepat Antigen

Wali Kota Malang Sutiaji mengatakan, tracing dan testing terus dilakukan setelah ditemukannya seorang siswa MAN 2 Kota Malang yang terpapar Covid-19. 

Temuan kasus positif Covid-19 itu juga membuat pembelajaran tatap muka 100 persen di MAN 2 Kota Malang dihentikan sementara. Para siswa melanjutkan kegiatan belajar daring.

"Untuk hasilnya masih belum tahu, hampir ada 600 orang yang di-swab," kata Sutiaji di Balai Kota Malang, Selasa (18/1/2022).

Proses tracing di MAN 2 Kota Malang berjalan baik tanpa kendala. Selain itu, sebagian siswa di sekolah itu menjalani sistem pendidikan boarding school, sehingga memudahkan dinas kesehatan menangani temuan kasus positif Covid-19.

Sutiaji menegaskan, kasus positif Covid-19 di MAN 2 Kota Malang itu tak akan mempengaruhi pelaksanaan PTM 100 persen di sekolah lain. 

Sutiaji mengatakan, Pemkot Malang akan memperketat penerapan protokol kesehatan di sekolah.

"Kita enggak usah nanti terus menerus kalau satu tutup, semua tutup, kapan ekonomi kita mau bergerak, harus ada keberanian dengan catatan kita tidak boleh abai dengan prokes," ungkapnya.

Sementara itu, Dinas Kesehatan Kota Malang dr Husnul Muarif mengatakan, terdapat empat atau lima siswa terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan laporan dari hasil tracing hingga Selasa.

"Yang positif nanti ditempatkan di isoter (isolasi terpusat) nanti tetap di MAN 2 tetapi gedungnya terpisah dengan yang lain," tutup dia.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/01/18/151353978/seorang-siswa-positif-covid-19-di-man-2-kota-malang-600-orang-jalani-tes

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke