Salin Artikel

Warga Surabaya Temukan Bayi yang Baru Lahir Sedang Menangis Terbungkus Plastik

SURABAYA, KOMPAS.com - Warga Semampir, Surabaya, Jawa Timur, digemparkan dengan penemuan sesosok bayi berjenis kelamin laki-laki yang tergeletak di depan rumah warga di Jalan Sencaki Gang 2 Kecamatan Semampir, Senin (17/1/2022) malam sekitar pukul 19.00 WIB.

Sosok bayi itu ditemukan dalam kondisi terbungkus kantong plastik berwarna merah. Bayi itu ditemukan oleh sejumlah anak-anak yang sedang bermain di rumah warga.

Kapolsek Semampir, Kompol Ari Bayu Aji mengatakan, bayi terbungkus kantong plastik itu ditemukan dalam kondisi menangis.

Warga yang menemukan lalu melaporkan temuan bayi itu kepada RW setempat dan diteruskan ke pihak kepolisian.

"Saat ditemukan, bayi diperkirakan baru saja lahir sekitar dua atau tiga jam, itu dibuktikan dengan masih menempelnya ari-ari pada bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut," kata Ari Bayu saat dikonfirmasi, Senin (17/1/2022).

Saat ini, bayi tersebut sudah dibawa ke bidan setempat untuk diberi perawatan.

"Dari hasil pemeriksaan kondisi bayi normal, sehat. Berat badannya 2,87 kilogram," ucap Ari.

Di samping itu, pihaknya juga tengah melakukan penyelidikan untuk mengetahui pelaku pembuang bayi tersebut.

Ari mengaku, penyidik sedang mencari data-data perempuan hamil yang melakukan pemeriksaan di bidan sekitar maupun puskesmas.

"Dalam seminggu ini, ada ibu hamil yang tiba-tiba perutnya kempes, itu juga patut dicurigai. Tapi apakah itu warga Semampir atau warga luar, kami belum tahu. sekarang masih lidik," katanya.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/01/17/220609178/warga-surabaya-temukan-bayi-yang-baru-lahir-sedang-menangis-terbungkus

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke