Salin Artikel

Kebakaran Pasar Bululawang Malang, Korban Terdampak Akan Direlokasi

Akibatnya, sekitar 51 kios ludes terbakar.

Diduga karena korsleting

Kepala Bidang Pencegahan Penanggulangan Kebakaran (PPK) Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Malang, Goly Karyanto mengatakan, dugaan sementara kebakaran itu terjadi akibat arus pendek listrik.

"Namun pastinya belum bisa identifikasi. Rencananya tim dari Lapfor Polda Jawa Timur hari ini akan melakukan olah TKP di ke pasar Bululawang untuk mengetahui pasti penyebab kebakaran tersebut," ungkapnya melalui sambungan telepon, Senin (17/1/2021).

Pada saat kebakaran itu terjadi, tim pemadam kebakaran menerjunkan 10 mobil pemadam kebakaran dan 43 tim evakuasi. Api baru berhasil dijinakkan pada pukul 06.30 WIB.

"Alhamdulillah, kebakaran itu tidak memakan korban jiwa. Karena kejadiannya dini hari," tuturnya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Malang, Agung Purwantoro belum bisa memastikan kerugian materi akibat terjadinya kebakaran tersebut.

Pihaknya bersama tim saat ini masih menggelar rapat dengan para pedagang korban kebakaran untuk menghitung kisaran jumlah kerugian.

"Total ada 51 kios dari 32 pemilik yang menjadi korban atas kebakaran itu," jelasnya.


Pedagang akan direlokasi

Atas peristiwa itu, Agung merencanakan akan merelokasi 51 kios yang terdampak kebakaran untuk sementara waktu.

"Korban yang terdampak kabakaran rencananya akan kami relokasi sementara. Tempatnya belum kami pastikan. Masih kita rapatkan. Yang pasti tidak jauh dari kawasan pasar utama," tuturnya.

"Sementara untuk yang selamat ada sekitar 50 kios saat ini masih beraktivitas di tempat masing-masing seperti biasa," lanjut Agung.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/01/17/105040178/kebakaran-pasar-bululawang-malang-korban-terdampak-akan-direlokasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke