Salin Artikel

8 Kasus Positif Varian Omicron di Jatim, 3 Orang Sembuh, 5 Lainnya Masih Jalani Isolasi

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jatim Erwin Astha Triyono mengatakan, tersisa lima pasien Covid-19 varian Omicron yang dirawat. Dari jumlah itu, empat warga menjalani isolasi mandiri dan satu orang dirawat di tempat isolasi terpusat.

"Seluruh pasien hanya mengalami gejala ringan atau tanpa gejala," kata Erwin dalam keterangan tertulis yang dikutip dari Antara, Minggu (16/1/2022).

Erwin menjelaskan, dari tujuh pasien terkonfirmasi positif Covid-19 Omicron terbaru, lima di antaranya berasal dari Surabaya.

Selain itu, masing-masing satu pasien berasal dari Kota Malang dan Kabupaten Malang.

Menurut Erwin, tiga dari delapan pasien yang terpapar Omicron sudah dinyatakan sembuh berdasrakan dua kali pemeriksaan RT-PCR.

Erwin mengimbau warga mewaspadai potensi penyebaran varian Omicron. Salah satu caranya dengan membatasi perjalanan ke luar daerah jika tak ada keperluan mendesak.

Erwin juga mengingatkan warga agar menerapkan protokol kesehatan ketat untuk mencegah penularan Covid-19.

"Penting sekali bagi kita untuk saling menjaga orang-orang terdekat agar tidak tertular Covid-19, terlebih dengan adanya varian Omicron saat ini," katanya.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/01/16/143133178/8-kasus-positif-varian-omicron-di-jatim-3-orang-sembuh-5-lainnya-masih

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke