Salin Artikel

Diduga Rem Blong, Truk Gandeng Tabrak 2 Mobil hingga Toko di Jalan Jember-Banyuwangi

Sebuah mobil truk gandeng diduga mengalami rem blong di jalan menurun. Akibatnya, truk itu menabrak beberapa mobil, motor, dan toko milik warga.

Truk gandeng dengan nomor polisi P 9033 UG itu dikemudikan Hendi Wijaya (31), warga Kecamatan Rambipuji, Jember. Di truk tersebut juga terdapat seorang penumpang, Misbahul (24), warga Kecamatan Mumbulsari.

Kanitlaka Satlantas Polres Jember Ipda Kukun Waluwi Hasan menjelaskan, kecelakaan itu terjadi ketika truk bermuatan gula itu melaju dari arah timur ke barat.

Tiba di depan Pasar Sempolan, gandengan truk tersebut lepas.

“Akibatnya muatan gula terlempar mengenai mobil Suzuki Karimun,” kata Kukun saat dihubungi Kompas.com, Jumat.

Gandengan truk tersebut terus melaju ke arah barat dan menabrak sebuah mobil pikap. Gandengan truk itu baru berhenti setelah setelah bergeser pada jarak 700 meter.

Sementara truk tersebut tetap melaju ke arah barat dengan tidak terkendali. Mobil itu akhirnya membentur toko di utara jalan dan terguling. Toko itu pun rusak parah.

Akibat kecelakaan tersebut, pengemudi dan penumpang truk gandeng mengalami luka hingga dilarikan ke Rumah Sakit dr Soebandi.

“Dia mengalami luka pada bagian kepala,” tutur Kukun.

Selain itu, pengendara sepeda motor yang kena tabrak juga mengalami patah tulang pada kaki kanan. Ia juga dilarikan ke Rumah Sakit dr Soebandi.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/01/14/225412978/diduga-rem-blong-truk-gandeng-tabrak-2-mobil-hingga-toko-di-jalan-jember

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke