Salin Artikel

3 Motor Terlibat Kecelakaan di Kota Blitar, Seorang Pengendara yang Masih SMP Tewas

Akibat kecelakaan tersebut, seorang siswa kelas IX SMP berinisial HSS (14), dinyatakan tewas.

Saat dalam perjalanan pulang dari sekolah, motor yang dikendarai HSS menyenggol bagian belakang kendaraan yang dikendarai FBC (15). HSS pun terjatuh ke arah kanan.

Pada saat yang sama, sepeda motor yang dikendarai H (48) melaju dari arah berlawanan. Motor yang dikendarai H menabrak HSS.

Penyidik Unit Kecelakaan Polres Blitar Kota Aiptu Ratno mengatakan, H tak mempunyai cukup waktu dan jarak untuk menghindar.

"Jadi korban terjatuh di lajur lalu lintas yang berlawanan ketika kendaraan H sedang melaju," kata Ratno saat dikonfirmasi, Jumat.

HSS mengalami luka parah di bagian kepala dan meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit.

Ratno membenarkan, dua pengendara motor yang terlibat kecelakaan itu tak memiliki surat izin mengemudi karena masih di bawah umur.

Ratno menambahkan, dua siswa SMP itu berasal dari sekolah yang sama, tetap beda kelas. Mereka sedang dalam perjalanan menuju rumah masing-masing.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 11.00 WIB, beberapa saat setelah jam pelajaran sekolah usai.

Aiptu Ratno menyebut, faktor utama kecelakaan itu karena HSS dinilai kurang konsentrasi saat berkendara. 

"Jadi meski melibatkan tidak kendaraan, tapi semuanya berawal dari HSS yang tidak konsentrasi kemudian menyenggol kendaraan FBC hingga membuat dirinya terjatuh," jelasnya. 

https://surabaya.kompas.com/read/2022/01/14/184339678/3-motor-terlibat-kecelakaan-di-kota-blitar-seorang-pengendara-yang-masih

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke