Salin Artikel

Hujan Deras dan Angin Kencang Landa Blitar, 2 Rumah Rusak Tertimpa Pohon Tumbang

Setidaknya, dua rumah di wilayah hukum Polres Blitar Kota dilaporkan tertimpa pohon tumbang setelah hujan yang berlangsung lebih dari dua jam.

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono mengatakan, pohon tumbang menimpa rumah warga di dua lokasi berbeda.

"Keduanya dilaporkan terjadi di Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar. Tapi syukur tidak ada korban manusia," kata Argo di Blitar, Selasa sore.

Kejadian pertama, ujarnya, pohon tumbang menimpa atap rumah milik warga di Desa Kemloko, Kecamatan Nglegok, bernama Miftahul Huda.

Masih di Desa Kemloko, Kecamatan Nglegok, kata dia, pohon tumbang juga menimpa atap ruang tamu rumah milik warga bernama Bardan.

"Anggota Polsek setempat turut membantu warga bergotong-royong memotong dan memindahkan pohon yang menimpa rumah warga tersebut," ujarnya.

Argo menambahkan, hujan lebat dan angin kencang juga mengakibatkan sejumlah ranting pohon di wilayah Kota Blitar patah dan menutup beberapa ruas jalan.

Hal itu, katanya, mengganggu kelancaran arus lalu lintas seperti dahan pohon patah di Jalan Veteran, Kota Blitar.

"Proses pembersihan ranting dan dahan pohon yang patah di wilayah Kota Blitar baru saja selesai. Sudah kita bersihkan bersama personel dinas terkait," ujarnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/01/11/181532978/hujan-deras-dan-angin-kencang-landa-blitar-2-rumah-rusak-tertimpa-pohon

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke