Salin Artikel

Soal Vaksinasi Anak 6-11 Tahun, Bupati Pasuruan: Kami Butuh Dukungan Orangtua Murid

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf bersama Forkopimda meninjau vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDN 1 Purwosari, Pasuruan, Jumat (7/1/2022).

"Saya kira tantangannya tidak seberat dosis pertama untuk masyarakat umum. Tapi kami butuh dukungan dari orangtua murid untuk bisa memberikan izin sehingga anak-anak bisa terbentengi dari risiko paparan Covid-19," ujarnya seusai meninjau vaksinasi di SDN 1 Purwosari di Pasuruan, Jumat.

Peninjauan itu dilakukan untuk memastikan kesiapan Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, dan instansi terkait dalam melaksanakan vaksinasi Covid-19.

"Peninjauan juga dilaksanakan untuk melihat antusias dari anak-anak yang akan divaksin," ucapnya.

Menurut Irsyad, sebanyak 146.000 anak ditargetkan menerima vaksinasi Covid-19. Pemkab Pasuruan menggunakan vaksin merek Sinovac untuk tahap pertama.

Ia berharap, vaksinasi Covid-19 anak berjalan lancar. Ia menambahkan, sosialisasi terkait vaksinasi perlu dilakukan, khsusunya kepada orangtua.

"Kami kerja keras dengan Pak Dandim, Pak Kapolres, Pak Kajari, dan forkopimda yang lain untuk memotivasi masyarakat kita, terutama orang tua berkaitan dengan SKB empat menteri tentang pembelajaran tatap muka," kata Irsyad.

"Kami juga perlu sampaikan kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19 yang sekarang sudah mulai terdeteksi di beberapa wilayah," tambahnya.

Irsyad menargetkan, vaksinasi Covid-19 anak itu selesai dalam waktu satu bulan.

"Tentunya hal itu juga harus dibarengi dengan dukungan orang tua murid dalam memberikan izin vaksinasi putra-putrinya," ujarnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/01/07/210900678/soal-vaksinasi-anak-6-11-tahun-bupati-pasuruan-kami-butuh-dukungan-orangtua

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke