Salin Artikel

Karmini Kaget, Temukan Bayi Laki-laki Menangis di Garasi Rumahnya di Tuban

Bayi yang diperkirakan baru berusia kurang dari sebulan itu ditemukan dalam kondisi sehat terbungkus kain selimut berwarna abu-abu dan kaus berwarna putih.

Diduga dibuang

Dugaannya, bayi tersebut sengaja dibuang oleh orangtuanya. Pelaku menaruh bayi itu di teras rumah warga yang berada di pinggir jalan raya Tuban-Montong.

Kapolsek Montong, Iptu Haryono mengatakan, sesosok bayi tersebut ditemukan di garasi mobil milik Joni, warga Desa Pucangan, Kecamatan Montong, sekira pukul 20.40 WIB, Selasa (4/1/2021).

Awalnya, Karmini, istri Joni yang sedang beristirahat di dalam rumah tiba-tiba terbangun mendengar suara tangisan bayi yang keras dari luar rumahnya.

Saat keluar rumah, Karmini pun terkejut melihat sesosok bayi menangis tergeletak di atas lantai garasi mobilnya.

"Saksi lalu segera mengambil dan menggendongnya sambil menenangkan bayi tersebut sampai berhenti menangis," kata Iptu Haryono, saat dikonfirmasi Kompas.com, Rabu (5/1/2021).

Selanjutnya, saksi memanggil tetangganya untuk melaporkan penemuan bayi tersebut kepada perangkat desa dan aparat kepolisian terdekat.


Pihak kepolisian yang tiba di lokasi langsung melakukan penyelidikan dengan mengambil keterangan dari sejumlah saksi warga sekitar.

"Bayi yang ditemukan warga saat itu juga langsung kita bawa ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan medis," jelasnya. 

Kini, petugas masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui siapa pelaku yang sengaja membuang bayi tersebut.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/01/05/165850578/karmini-kaget-temukan-bayi-laki-laki-menangis-di-garasi-rumahnya-di-tuban

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke