Salin Artikel

Cuaca Buruk, Nelayan di Pulau Bawean Gresik Tewas Terseret Gelombang

GRESIK, KOMPAS.com - Miswi (50) warga Desa Daun, Kecamatan Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik meregang nyawa ketika sedang mencari ikan di laut.

Korban tewas setelah terseret gelombang laut saat memasang jaring ikan.

Kapolsek Sangkapura, AKP Moch Suja'i mengatakan, korban meninggal dunia ketika mencari ikan di Perairan Batuelong di Pulau Bawean, Gresik. Saat itu cuaca buruk terjadi di perairan tersebut.

"Kejadiannya kemarin, Senin (3/1/2022) dini hari. Terseret arus laut, saat cuaca sedang buruk," ujar Suja'i saat dikonfirmasi, Selasa (4/1/2022).

Peristiwa pilu tersebut bermula ketika korban berangkat mencari ikan dari rumahnya Senin (3/1/2022) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB. Saat korban memasang jaring ikan, terjadi cuaca buruk yang membuat arus laut tiba-tiba berubah.

Korban sempat minta tolong dan terdengar oleh warga setempat. Namun nahas, upaya yang coba dilakukan oleh warga tidak mampu menolong nyawa korban.

"Korban sempat teriak minta tolong. Tapi besarnya gelombang laut saat kejadian, membuat warga yang ingin menolong tidak bisa berbuat banyak," kata Suja'i.

Setelah ditunggu beberapa saat, gelombang laut berangsur membaik dan warga evakuasi korban ke daratan. Korban dievakuasi dalam keadaan meninggal. Sebagian warga lalu mengabarkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian.

"Memang akhir-akhir ini cuaca buruk sering melanda perairan di Pulau Bawean. Kemarin juga sudah dilakukan visum, dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban," tutur Suja'i.

Dikatakan Suja'i, keluarga tidak mempermasalahkan kejadian itu dan menganggap kejadian tersebut sebagai musibah. Jasad korban kemudian dimakamkan tanpa dilakukan otopsi karena keluarga tidak berkenan.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/01/04/174722078/cuaca-buruk-nelayan-di-pulau-bawean-gresik-tewas-terseret-gelombang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke