Salin Artikel

Sedang Menunggu Istri Belanja di Mobil, Pria di Tuban Tewas Ditabrak Truk Tronton

Peristiwa kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan sekaligus ini mengakibatkan satu orang pengemudi minibus tewas di lokasi kejadian karena tergencet bodi kendaraan.

Korban yang tewas adalah pengemudi mobil Honda Jazz S 1928 HV, yang diketahui bernama Andrias Pudji Santoso, warga Desa Purerejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Sejumlah warga yang berada di sekitar lokasi kesulitan mengevakuasi korban, karena tubuh korban tergencet bodi mobil yang ringsek di bawah truk tronton.

Setelah berhasil dievakuasi, korban langsung dibawa ke RSUD dr Koesma Tuban menggunakan mobil ambulans.

Petugas kepolisian yang ada di lokasi pun akhirnya mendatangkan 3 unit mobil derek kapasitas 40 ton dan satu unit mobil ambulan untuk mengevakuasi korban dan bodi mobil yang ringsek.

Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, Ipda Eko Sulistyono mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi sekira pukul 14.00 WIB di jalan trans nasional yang ada di Tuban, Kamis (30/12/2021).

Kronologisnya, saat itu dua mobil yaitu Mitsubishi Expander dengan Nopol S 1624 GH dan Honda Jazz dengan Nopol  S 1628 HV yang dikemudikan korban Andrias Puji Santoso terparkir di sisi utara depan pertokoan emas.

Kemudian, dari arah timur melaju sebuah truk tronton dengan Nopol K 1503 MK yang dikemudikan Sutoyo, warga Kecamatan Sulang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, mengalami rem blong dan menabrak dua kendaraan tersebut.

"Dua mobil itu sedang parkir, dan korban saat itu sedang berada dalam mobil sambil menunggu istrinya belanja di toko emas di sebelahnya," kata Ipda Eko Sulistyono, kepada Kompas.com, Jum'at (31/12/2021).

Kini, petugas Satlantas Polres Tuban mengamankan mobil truk tronton dan menahan pengemudinya guna proses penyidikan kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan korban jiwa.

"Sopir truk kita tahan untuk dimintai keterangan dan unit mobil yang terlibat kita amankan," jelasnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2021/12/31/144242878/sedang-menunggu-istri-belanja-di-mobil-pria-di-tuban-tewas-ditabrak-truk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke