Salin Artikel

Imbau Masyarakat Rayakan Tahun Baru di Rumah, Polresta Banyuwangi Tutup 8 Simpul Jalan

Masyarakat diminta merayakan Tahun Baru 2022 di rumah masing-masing.

“Kita mengimbau kepada masyarakat, merayakan malam pergantian tahun baru di rumah saja,” kata Kasatlantas Polresta Banyuwangi Kompol Akhmad Fani Rakhim, melalui keterangan tertulis, Kamis (30/12/2021).

Ia mengatakan larangan membuat kerumunan di saat masa Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 telah berkali-kali disosialisasikan.

Ia berharap masyarakat patuh, tidak melakukan pawai, tidak menyalakan kembang api, menegakkan protokol kesehatan, dan tidak mengadakan acara yang mengundang penonton.

Pihaknya pun akan menutup delapan simpul jalan strategis di Kota Banyuwangi untuk menyetop potensi keramaian perayaan.

Secara umum penutupan dilakukan pada sejumlah jalan yang menuju dua taman kota di Banyuwangi, yakni Taman Blambangan dan Sritanjung.

“Pengamanan pergantian malam tahun baru, jalan menuju Taman Blambangan dan Taman Sritanjung tutup total,” kata Fani.

Langkah itu diambil merujuk Intruksi Mendagri (InMendagri) Nomor 66 Tahun 2021, yang memerintahkan penutupan alun-alun kota selama perayaan tahun baru.

Dari arah utara jalur dialihkan ke barat ke Jalan MH Thamrin yang berujung ke Jalan Gajahmada. Sementara jalur lurus mengarah Taman Sritanjung ditutup.

Sementara dari selatan di Perempatan Patung Kuda, arus lalu lintas diarahkan ke kiri, ke Jalan Brawijaya, atau ke kanan ke arah Jalan Kepiting.

Sementara di dalam kota, di Perempatan Sritanjung, kendaraan yang datang dari barat, dari Jalan Istiqlah diarahkan belok kanan ke Jalan PB Sudirman. Jalur itu mengarah ke Simpang Lima.

Rekayasa arus lalu lintas juga diterapkan di sejumlah ruas jalan lain, yang mengarah ke dua taman tersebut.

“Arus Lalin dari jalan selain jalur utama, diarahkan ke jalur lain selain jalur menuju kedua tempat tersebut,” kata Fani lagi.

https://surabaya.kompas.com/read/2021/12/31/143911978/imbau-masyarakat-rayakan-tahun-baru-di-rumah-polresta-banyuwangi-tutup-8

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke