Salin Artikel

Relawan "Ganas" Surabaya Deklarasi Dukung Erick Thohir sebagai Calon Presiden 2024

Deklarasi dukungan kepada Erick Thohir digelar Relawan Ganas di Surabaya, Selasa (28/12/2021) siang usai menggelar diskusi terbatas.

Alasan dukung Erick Thohir

Mengenakan atasan kaus hitam bergambar Erick Thohir, para relawan berjanji akan mendukung dan memenangkan Erick Thohir sebagai calon presiden di Pilpres 2024 mendatang.

"Bagi kami Erick Thohir memiliki kapasitas manajerial yang mumpuni sebagai pemimpin, di samping kemampuan lainnya," kata Koordinator Ganas Antonius Bayu Prasetyo usai deklarasi.

Menurut mereka, sosok Erick Thohir yang memiliki pengalaman dalam bidang ekonomi dibutuhkan bangsa Indonesia untuk mengawal pembangunan pascapandemi Covid-19.

"Jadi sosok Erick Thohir adalah figur paling tepat," ujarnya.


Kelompok Ganas yang jaringannya sudah menyebar di seluruh pelosok Surabaya, kata dia, akan mengawal Erick Thohir jika nantinya maju menjadi calon presiden.

"Soal calon wakil presiden dan partai pengusungnya, terserah pak Erick Thohir, dengan siapa pun kami tetap mengawal Pak Erick menjadi presiden RI menggantikan Jokowi," tambahnya.

Di Surabaya, deklarasi relawan pendukung calon presiden ini sudah digelar beberapa kali.

Sebelumnya, ada deklarasi relawan pendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, hingga relawan pendukung Gubernur DKI Anies Baswedan. 

https://surabaya.kompas.com/read/2021/12/28/174137878/relawan-ganas-surabaya-deklarasi-dukung-erick-thohir-sebagai-calon-presiden

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke